Scroll to Top

Poin perdana Buat Romain Grosjean di China

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 16 Apr 2012

Romain Grosjean menjawab keraguan banyak pihak atas kemampuannya bersaing di ajang sekelas Formula Satu setelah memastikan finis di posisi enam dalam lanjutan seri ketiga F1 di Sirkuit Shanghai China.

Romain Grosjean China 2012

Grosjean yang berstatus juara dunia GP2 saat memutuskan bergabung bersama tim Lotus memulai musim ini dengan meyakinkan melalui hasil start ke-3 pada seri pembuka yang digelar di Sirkuit Albert Park Australia.

Namun, bukan hasil baik yang ia dapatkan pada saat lomba berlangsung, melainkan hasil gagal finis karena menderita patah suspensi seusai bersenggolan dengan Pastor Maldonado.

Tidak jauh berbeda dengan hasil di Australia, Grosjean kembali gagal finis setelah kembali bersinggungan kali ini dengan Michael Schumacher di Sirkuit Sepang Malaysia.

Mendapat ultimatum dari tim untuk segera memperbaiki performanya, Grosjean bertekad untuk tidak mengulang kesalahan yang ia lakukan pada dua seri sebelumnya di China. Ia pun akhirnya berhasil finis keenam untuk meraih poin perdananya setelah memulai balap dari posisi 10.

“Ini adalah balapan yang sangat hebat, saya menikmatinya”, terang Grosjean. “Sayangnya saya sedikit melakukan kesalahan saat bertarung dengan Mark tetapi secara keseluruhan ini adalah performa yang baik.”

Grosjean memuji hasil kinerja tim selama GP China berlangusng. Ia juga mengharapkan adanya peningkatan untuk balapan-balapan selanjutnya.

“Mobil terasa hebat dan tim melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memberikan kami peningkatan yang besar dari Jumat, jadi saya gembira pada mereka yang membuatku bisa menyelesaikan lomba dan mendapat poin.”

“Kami memiliki harapan tinggi sejak mendapat posisi 3 di Melbourne, dan sekarang setelah beberapa kemunduran, ini saatnya untuk target yang lebih tinggi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda