Scroll to Top

Samsung Rilis Smartphone Windows Phone 8 Oktober?

By Ditya / Published on Monday, 16 Apr 2012

Samsung Omnia

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa produsen ponsel asal Korea, Samsung akan merilis smartphone berbasis Windows Phone 8 pada bulan Oktober mendatang.

Produsen yang terkenal dengan jajaran smartphone Galaxy ini setidaknya akan meluncurkan 3 smartphone, 2 diantaranya menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Samsung cabang Taiwan juga menkonfirmasi bahwa setidaknya akan ada satu smartphone yang menggunakan Windows Phone 8 yang akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, Samsung Taiwan juga menyatakan bahwa sistem operasi Windows Phone 7.5 “Mango” di skip di negara mereka, menurutnya Windows Phone 7.5 tidak sesuai dengan perangkat kelas atas saat ini.

Samsung Taiwan juga menambahkan bahwa Windows Phone 8 akan lebih cocok bagi pengguna smartphone mendatang.

Nokia yang dulu dominan dengan Symbian, kini telahmundur dari Symbian tahun lalu dan bekerja sama dengan Microsoft dan menjadikan sistem operasi Windows Phone menjadi sistem operasi utama smartphone Nokia.

Windows Phone sendiri akan bersaing dengan dua sistem operasi lain yang telah merajai pasar smartphone yaitu Apple iOS dan Google Android dan Microsoft yakin bahwa Windows Phone mampu menarik perhatian pengguna.

“Windows Phone 8 akan hadir di akhir tahun dan akan meningkatkan kemampuan platform dan Samsung akan mengoptimalkan produknya pada sistem operasi tersebut,” kata Mat Brum, kepala manajemen produk Samsung.

Samsung kini adalah produsen ponsel terbesar mengalahkan Apple dan Nokia, dukungan Samsung terhadap Windows Phone 8 akan mendukung popularitas dan daya tarik sistem operasi besutan Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda