Scroll to Top

Andrei Arshavin Merayakan Gol dengan Menginjak Rekan Sendiri

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Apr 2012

Di leg kedua perempat final Europa League beberapa waktu lalu, Markel Susaeta sempat cedera sedetik setelah mencetak gol. Rasanya memang campur aduk, sambil meringis kesakitan, gelandang sayap Bilbao harus tetap tersenyum puas karena mampu membobol gawang lawan. Apalagi melihat antusiasme rekan-rekannya yang langsung mengerubung dan memeluk pemain ini.

Andrei Arshavin

Dan kali ini, Susaeta dijamin akan berkali-kali mengucapkan syukur kepada Tuhan karena tidak memiliki rekan seperti Andrei Arshavin. Baru-baru ini Arshavin tampaknya terlalu gembira dengan keadaan sehingga merayakan gol yang akan membuat semua orang yang menjadi teman mainnya bergidik ketakutan.

Dipinjamkan ke Zenit Saint Petersburg oleh Arsenal, Arshavin tampaknya menikmati hari-hari di Rusia. Termasuk dalam laga klubnya saat menjamu CSKA Moskwa 15 April 2012 lalu.

Menit 34, Zenit akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui aksi gelandang Vladimir Bystov. Si nomor 34 yang sempat bertabrakan dengan kiper dan gawang dalam proses mencetak gol, memutuskan untuk berbaring di lapangan. Lalu, datanglah Arshavin.

Barangkali ia terlalu puas dengan nilai Zenit yang saat ini mencapai 80 poin —andai memenangi laga—, jauh meninggalkan Spartak Moskwa di peringkat kedua dengan 68 angka.

Maka, Arshavin pun bergaya layaknya para penguasa dengan berdiri di tubuh Bystov yang berbaring. Perhatikan di detik 0:06–0:08.

Tidak terlalu sakit memang, karena aksi ini tidak lebih dari dua detik. Namun, kita pasti tidak habis pikir apa yang ada dalam pikiran Arshavin untuk merayakan gol dengan cara aneh ini. Ada ide tentang niatan Arshavin yang sebenarnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda