Scroll to Top

Sering Berbagi Password dengan Pacar? Inilah Dampak Negatifnya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Apr 2012

Bahaya Sharing Password

Sering berbagi password dengan pasangan? Hal ini sering dijumpai di kalangan suami istri atau mereka yang masih pacaran.

Atas dasar kasih sayang dan saling percaya, password akan dibagi sesuai dengan kebutuhan. Namun tindakan ini menimbulkan dampak negaif yang belum diketahui oleh mereka.

Password yang saling dibagi ada beragam. Seperti password email, Facebook, Yahoo Messenger, Twitter, dan lain sebagainya.

Sadar atau tidak, berbagi password antar pasangan setidaknya akan menimbulkan potensi konflik di masa depan.

Anda yang sering berbagi password atau ingin berbagi password dengan pasangan, harus mewaspadai beberapa konflik berikut ini.

Perkelahian

Berbagi password akan memicu sebuah perkelahian. Ini dipicu dari rasa kecurigaan dari masing-masing pasangan. Pertengkaran di masa depan berpotensi terjadi akibat masalah sepele soal password pasangan yang mulai ragu akan kejujuran masing-masing.

Keraguan

Masalah ini muncul tatkala mulai rasa kecurigaan hingga di masing-masing pasangan. Misalkan saja Anda curiga akan pasangan jika dirinya telah berselingkuh di akun berbagi dan memantaunya. Saling meragukan akan kerap terjadi tatkala timbul rasa curiga seperti ini.

Salah Paham

Salah satu potensi yang masif terjadi di masa depan tatkala berbagi password adalah soal kesalahpahaman. Antar pasangan mungkin memiliki persepsi yang berbeda-beda. Tatkala satu akun dipegang bersama (akibat berbagi password) bisa saja mereka mengartikan sesuatu dengan bahasa lain yang menimbulkan kesalhpahaman.

Privasi

Dan ini yang paling riskan. Jika berbagi akun (password) maka ruang privasi akan terkikis dan tidak ada batas. Meski Anda telah dekat satu sama lain dengan pasangan, namun bukan berarti masalah privasi menjadi kebersamaan pula. Masing-masing dari Anda memiliki privasi sendiri-sendiri yang tak bisa dilebut satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda