Scroll to Top

Daphne Selfe, Model Tertua di Dunia Berusia 83 Tahun

By Ria Tanisa / Published on Monday, 16 Apr 2012

Daphne Selfe

Daphne Selfe adalah seorang model yang kini telah berusia 83 tahun. Menurut Daily Mail, dia adalah model tertua di dunia. Di usianya yang tak muda lagi, Daphne tetap percaya diri berlenggak-lenggok di atas catwalk dan berpose di depan kamera.

Model yang tergabung dalam agensi Models 1 ini membiarkan rambutnya yang panjang tetap putih beruban dan tanpa disemir. Kulitnya yang sudah keriputpun tidak mencaikan rasa percaya dirinya. Bahkan, dirinya mengklaim sebagai model yang anti suntik botox.

”Saya tidak mampu membiayai itu (botox),” ujar wanita yang sudah 60 tahun menggeluti dunia model ini.

”Lebih mudah dan murah mengurus rambut panjang,” tambahnya.

Daphne menjadi pembicaraan ketika dia bersedia untuk berpose ala Madonna. Dia setuju hanya mengenakan bra kerucut ikonik Madonna dan korset yang dibuat oleh Jean Paul Gaultier untuk tur Blonde Ambition penyanyi itu pada tahun 1990.

“Ini replika, tapi masih keren,” katanya.

Daphne yang lahir di Berkshire, Inggris, merupakan putri dari seorang guru. Daphne memulai karirnya sejak usia 20 tahun. Ketika itu Daphne masih bekerja sebagai penjaga toko. Dirinya mengikuti kontes modeling yang diadakan oleh sebuah koran lokal dan berhasil menjadi juaranya.

“Saat itu semua model harus mengikut latihan. Kita diajari bagaimana cara berjalan dan berdiri dengan elegan,” kata Daphne.

Sejak itu karir model Daphne terus meningkat. Daphne pernah bekerja untuk Dolce & Gabbana, Tata-Naka dan Michiko Koshino. Dia juga perna membintangi iklan Nivea dan Olay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda