Scroll to Top

Foursquare Sentuh 20 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Foursquare

Apa kabar Foursquare? Jejaring sosial berbasis lokasi ini sepertinya tenggelam. Tapi itu tak sepenuhnya benar. Foursquare kini bahkan mampu menembus 20 juta pengguna.

Memang pertumbuhan pengguna Foursquare sangat melambat apabila kita bandingkan dengan tahun pertama atau tahun kedua.

Tapi di tahun ketiga, Foursquare mampu mengalami pelonjakan hingga lima juta pengguna. Dan total kini Foursquare jumlah penggunanya genap menjadi 20 juta.

Pada 16 April silam, Foursquare memberikan badges atau lencana pada siapa saja yang check-in di lokasi manapun.

Lencana ini bernama 4sqDay. Angka 16 memiliki arti tersendiri bagi Foursquare. Sebab bermakna empat kuadrat (foursquare).

Pada bulan Desember 2012 lalu Foursquare mengumumkan jika total penggunanya telah menyentuh angka 15 juta.

Pertumbuhannya cenderung sangat melambat. Dan bahkan hanya bertambah 10 juta pengguna selang setahun berikutnya. Di tahun ketiga hanya bertambah lima juta pengguna saja.

Jika boleh dibandingkan dengan Instagram, dua aplikasi ini akab berbeda jauh. Instagram dalam dua tahun kini mampu meraup 40 juta pengguna.

Tapi Foursquare tetap populer sebagai aplikasi check-in yang masif digunakan oleh pengguna internet (mobile) di seluruh dunia.

Ini terbukti dalam dua tahun terakhir data menunjukkan jika ada dua miliar check-in dengan rata-rata 100 check-in per pengguna.

“Terimakasih pada 20 juta member yang telah menjadikan kami sebagai bagian dari kehidupan kalian,” pesan yang tertulis pada lencana 4sqDay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda