Scroll to Top

Webbygram, Aplikasi Instagram via Website

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Webbygram

Instagram sering disebut sebagai aplikasi balita berharga miliaran dolar. Aplikasi ini baru berusia kurang dari dua tahun namun diakuisisi senilai 1 miliar dolar.

Ketika hanya eksklusif di iOS, Instagram mampu meraup 30 juta pengguna dan memaksa Apple mengganjar aplikasi terbaik di tahun 2011 silam.

Saat masuk ke Android, Instagram bahkan mampu mencapai 1 juta unduhan di hari pertama peluncuran dan menambah jumlah total pengguna hingga 40 juta.

Kepopularitas Instagram mengunan seorang developer yang bernama Brendan Mulligan untuk menciptakan aplikasi ini namun berbasis atau versi web dengan nama Webbygram.

Brendan Mulligan memanfaatkan API milik Instagram. Dan untuk memakai layanan Webbygram, pengguna harus memasukkan ID aku Instagram-nya.

Lantas apa sajakah yang dapat dilakukan di Webbygram, apakah fitur serta menunya serupa dengan Instagram?

Nantinya pengguna dapat menelusuri foto-foto Instagram dengan tampilan yang lebih lebar. Pun juga penggun dapat melihat perolehan like serta comment.

Namun sayangnya, di Webbygram tidak ada fitur untuk mengunggah foto. Sehingga Anda hanya dapat menikmati dan menelusuri foto yang diunggah via Instagram di perangkat bergerak.

Di Webbygram foto yang Anda nikmati dapat dibagikan ke jejaring sosial. Sebut saja Facebook, Twitter, dan Pinterest.

Jika untuk menikmati harus memasukkan akun Instagram, maka bagi mereka yang belum atau tidak memiliki akun Instagram sepertinya tidak dapat merasakan Webbygram dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda