Scroll to Top

Pentagon Kembangkan Lensa Kontak Canggih Untuk Tentara

By Ditya / Published on Thursday, 19 Apr 2012

HudPernahkah anda menonton film science-fiction bertema pertampuran masa depan dimana tiap prajurit mengenakan perlengkapan modern dan sebuah kaca mata canggih? Hal ini akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Pentagon saat ini sedang mengembangkan dan menguji prototipe berupa sepasang lensa kontak cerdas yang mampu memberikan kesadaran situasional yang lebih besar untuk tentara di lapangan.

Lensa kontak cerdas tersebut dinamai iOptik, lensai ini memungkinkan mata manusiauntuk fokus dengan cara yang tidak dapat dilakukan secara alami.

Seperti yang dikutip dari TGDaily, iOptik juga membantu pemakainya untuk fokus pada obyek close up sekaligus fokus pada obyek yang berada di kejauhan.

Lensa iOptik ini merupakan lensa multifokal yang memungkinkan pemakainya fokus pada dua pada 2 item yang berbeda pada saat yang sama.

“Biasanya jika kamera Anda bisa terfokus pada sesuatu yang jauh atau sesuatu yang dekat namun kita harus pilih salah satu. Dengan memakai lensa kontak kami, Anda dapat memiliki multi fokus atau dual fokus, suatu hal yang tidak dapat dilakukan oleh manusia biasa,” kata seorang perwakilan iOptik.

Produsen dari lensa kontak iOptik ini juga berharap agar teknologi ini dapat menarik bagi konsumen mainstream atau non militer bila telah tersedia pada tahun 2014 mendatang.

Barangkali pengguna mendambakan lensa kontak canggih yang mampu memproyeksikan gambar virtual 3D atau lensa kontak yang memiliki kemampuan seperti Google Glass, seiring perkembangan teknologi, hal ini akan segera menjadi kenyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda