Scroll to Top

ISL: Robby Darwis Tangani Persib Bandung Hingga Akhir Musim

By Aditya / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Robby Darwis

Mantan pemain bintang Persib Bandung, Robby Darwis, akhirnya diresmikan sebagai pelatih kepala tim Maung Bandung. Tokoh yang semula hanya menjabat sebagai pelatih sementara sepeninggal pelatih Drago Mamic ini akan membesut Maman Abdulrahman dan kawan-kawan hingga kompetisi ISL musim ini berakhir.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyampaikan kabar tersebut di Bandung, Rabu (18/4). Menurut penuturan Umuh Muchtar, dalam menjalankan tugasnya, Robby Darwis akan didampingi Anwar Sanusi sebagai asisten pelatih.

”Robby Darwis sepenuhnya akan menangani Persib Bandung hingga akhir musim ini, ia akan didampingi Anwar Sanusi sebagai assistennya. Ini keputusan bersama PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) dan manajemen tim,” jelas Umuh Muhtar.

Kendati Persib Bandung baru saja mengalami kekalahan di kandang sendiri dari tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-3, namun manajemen tim masih mempercayai Robby Darwis untuk memimpin tim Maung Bandung dalam mengarungi sisa kompetisi ISL musim ini.

”Penunjukan Robby (Darwis) sebagai pelatih adalah keputuan bersama, hasil rapat bersama, bukan keputusan saya sendiri,” tandas Umuh Muchtar.

Manajemen Persib Bandung mencanangkan target kepada Robby Darwis untuk bisa mengakhiri kompetisi ISL musim ini dengan meraih posisi 5 besar. Sedangkan untuk kelanjutan karir mantan libero Persib Bandung ini nantinya belum dibicarakan. Sebelumnya, Persib Bandung dikabarkan telah menjalin kontak dengan mantan pelatih Arema Indonesia, Rene Alberts.

”Kami memberikan target kepada pelatih baru Persib Bandung minimal finish di peringkat kelima klasemen akhir ISL,” tutup Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda