Scroll to Top

El Clasico 2012: Aksi-Aksi Kontroversial Jose Mourinho di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Apr 2012

El Clasico dini hari nanti bukan hanya milik para pemain Barcelona dan Real Madrid. Bukan hanya pembuktian kualitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bukan pula menjadi pertunjukan Iker Casillas dan Victor Valdes.

Jose Mourinho 6

Ada satu idola yang akan menjadi yang paling disorot di Camp Nou esok hari. Siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho.

Apa yang terjadi jika pemain Real Madrid diberi kartu merah oleh wasit? Apa yang terjadi jika gol Los Blancos dianulir? Apa pula yang terjadi jikaBarcelona bisa mengulang skor 5-0 seperti pada musim 2010/2011 lalu? Bagaimana jika Real Madrid justru meraup kemenangan? Semua orang di dunia akan menunggu sabda maut Jose Mourinho selepas pertandingan.

Camp Nou sendiri menjadi saksi tentang aksi demi aksi The Special One yang unik, menggemaskan, dan mungkin akan membuat orang geleng-geleng kepala.

Jose Mourinho 4

Foto: Meluncur. The Special One hadir ke Camp Nou pada musim 2006/2007 dengan status sebagai manajer Chelsea. The Blues sukses menahan El Barca 2-2 dengan gol Didier Drogba di injury time. Hal yang kelak membuat Chelsea memuncaki klasemen Grup A Liga Champions musim tersebut.

Jose Mourinho 3

Foto: Penguasa Camp Nou. Jose Mourinho, saat itu pelatih Internazionale, melakukan aksi provokatif ketika lolos dari kepungan Barcelona di Liga Champions 2009/2010. Barcelona memang menang 1-0 di kandang sendiri; tapi tak cukup mengejar defisit 1-3 di kandang Internazionale. Mou pun dengan bangga berlari layaknya penguasa Camp Nou. Hal yang membuat Victor Valdes naik darah.

Jose Mourinho 1

Foto: Tunduk. Gaya Jose Mourinho ini mungkin jarang diperlihatkan kepada para pelatih lain kecuali Josep Guardiola. November tahun 2010, dalam lawatan pertama The Special One ke Camp Nou bersama Real Madrid, Barcelona melumat mereka dengan skor telak 5-0. Salah satu partai ketika Los Blancos tidak memainkan strategi ultra defensif.

Jose Mourinho 5

Foto: Colekan sayang. Real Madrid kalah 3-2 dari Barcelona di Piala Super Spanyol 2011. Setelah terjadi insiden tackle brutal Marcelo kepada Cesc Fabregas, Camp Nou pun berubah menjadi neraka bagi kedua tim. Mou tidak ingin pulang tanpa oleh-oleh. Maka, ia pun mencolek mata Tito Vilanova.

Jose Mourinho 2

Foto: Mencegat Wasit. Hal ini terjadi setelah Barcelona secara kontroversial lolos ke semifinal Copa del Rey musim ini. Kalah 1-2 di kandang sendiri dengan permainan di bawah standard dalam 45 menit terakhir, Real Madrid datang ke Camp Nou dengan pandangan miring. Namun, Los Blancos justru tampil menyerang dan nyaris memenangi laga. Skor 2-2.

Madrid tak lolos, tapi mendapatkan ucapan salut dari seluruh dunia. Mou pun rela meluangkan waktu untuk menunggu Fernando Teixeira Vitienes di tempat parkir. Dan kalimat pedas meluncur darinya untuk sang wasit, “Apakah Anda ingin menghancurkan mereka yang berlaga dengan cara profesional?”

Nah, kali ini, apa yang akan dilakukan Jose Mourinho di Camp Nou? Kita tunggu saja Minggu, 22 April 2012 pukul 01.00.

Foto: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda