Scroll to Top

Tips Cepat Punya Anak

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Apr 2012

hamil

Menjadi orang tua adalah dambaan hampir semua pasangan. Anak menjadi penambah kebahagiaan dalam biduk rumah tangga. Bahkan, banyak pasangan yang ingin segera memiliki benih cinta di dalam rahim istrinya usai pernikahan dilangsungkan.

Kalau Anda adalah salah satu pasangan yang mendambakan ingin memiliki anak, tips berikut ini patut dicoba.

  • Konsultasikan kesehatan reproduksi Anda dan pasangan. Ini untuk memastikan bahwa segala sesuatu penunjang kehamilan dari fisik pasangan tidak ada masalah. Misalnya pemeriksaan kualitas sperma dan ovum, kondisi rahim, dan sebagainya. Kalau pun ada masalah dalam organ ini, penanganannya bisa segera dicarikan solusi. Atau, Anda bisa berkonsultasi tentang apa maknan penunjang keberhasilan kehamilan.
  • Catatlah perkiraan waktu ovulasi Anda. Kondisi normal, ovulasi dihitung 14 hari dari hari pertama haid. Tiga hari sebelum dan sesudah tanggal ovulasi itu, kemungkinan hamil cukup besar saat sperma bertemu ovum. Tanda ovulasi biasanya muncul cairan encer tipis seperti lendir dari dalam vagina. Atau, Anda bisa memanfaatkan alat pemrediksi masa subur yang banyak dijual di apotek.
  • Ada yang berpendapat, gaya missionari dan doggy style saat bercinta membuat sperma bisa masuk lebih dalam ke vagina. Meski belum ada bukti nyata, namun tidak ada salahnya dicoba.
  • Hindari memakai celana ketat bagi pria dan berendam air panas, karena bisa membuat sperma “kepanasan” dan mati. Tidak perlu ekstrim juga untuk tiap hari berhubungan seks. Mungkin seks dilakukan lebih sering kala masa subur istri tiba.
  • Hindari stres. Stres membuat masalah dalam proses ovulasi, menyebabkan disfungsi seksual, dan membuat hidup tidak santai. Lakukan relaksasi untuk mengurangi stres Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda