Scroll to Top

Jilbab dan Make Up, Tips Padu Padannya

By C Novita / Published on Monday, 23 Apr 2012

jilbabMemakai jilbab, bukan berarti tidak boleh menggunakan make up untuk mempercantik wajah. Namun tentu ada beberapa hal yang harus diketahui agar penggunaan make up tersebut sesuai dengan warna dan bentuk jilbab yang Anda kenakan.

  •  Riasan mata

Untuk Anda yang mengenakan jilbab, mata merupakan bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian, dan riasan mata yang baik akan menjadi nilai tambah bagi Anda. Merapikan alis yang berantakan, dan memberi sedikit sentuhan pensil alis akan menambah ketegasan riasan mata.

Bulu mata alami dapat ditambah kelentikannya dengan penjepit, dan sedikit sentuhan eye liner serta maskara membuat mata Anda luar biasa. Pilihan warna yang sesuai dengan warna jilbab, tentu akan lebih baik.

  • Make up bibir

Bibir adalah bagian wajah yang harus dijaga kesehatannya. Penggunaan lipstik dengan warna-warna natural seperti coklat muda, atau merah muda, tentu membuat wajah Anda nampak lebih segar. Merawat kesehatan bibir dengan pemberian lip balm atau pelembab bibir, akan menghindarkan dari kering dan terkelupas.

  • Shading

Fungsi shading adalah membuat wajah berkesan lebih lonjong atau cekung. Pipi dan dagu merupakan bagian wajah tempat diberikannya shading. Untuk pengguna jilbab, bentuk jilbab yang dikenakan juga mempengaruhi pemakaian shading.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda