Scroll to Top

Fernando Alonso Kesal Nico Rosberg Tidak Dapat Hukuman

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 23 Apr 2012

Fernando-Alonso-Ferrari-Nico-Rosberg-Mercedes_Bahrain 2012

Kekesalan diluapkan oleh Fernando Alonso ketika mengetahui Nico Rosberg lolos dari hukuman setelah dengan sengaja melakukan dua kali gerakan berbahaya pada lanjutan Formula Satu musim 2012 seri ke-4 di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain.

Sepanjang lomba, Rosberg kedapatan dua kali melakukan gerakan mendorong lawannya ke luar trek untuk mempertahankan posisi  saat melakukan duel dengan Lewis Hamilton dan Fernando Alonso di waktu yang berbeda pada kesempatan yang sama.

Rosberg dan Alonso

http://www.youtube.com/watch?v=9OPOnvHh4gg

Rosberg dan Hamilton

http://www.youtube.com/watch?feature=endscreen&NR=1&v=_iQurrE15bA

Meski sempat dilakukan investigasi oleh pengawas lomba selama beberapa jam, Namun hasilnya Rosberg diputuskan tidak bersalah atas insiden tersebut.

Mengetahui hal itu, Alonso pun meluapkan kemurkaannya terhadap keputusan tersebut melalui akun twitternya.

[blackbirdpie id=”194113915142160385″]

Melalui tweet tersebut, Alonso menyinggung pengawas lomba yang dinilainya kurang tegas dengan membiarkan Rosberg bertindak seenaknya untuk mempertahankan posisi.  Sebelumnya seusai lomba, kepada media Alonso juga sempat menyinggung aksi Rosberg tersebut.

“Saya hanya bisa berkata bahwa apabila pada area di luar trek terdapat sebuah tembok, saya tidak yakin akan berada disini untuk membicarakan hal ini.”

Pada GP Bahrain lalu, Rosberg berhasil finis di posisi lima sementara Alonso dan Hamilton hanya finis di posisi tujuh dan delapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda