Scroll to Top

Apakah Akun Twitter Julia Perez “Diretas” Hacker?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Suspended Julia Perez

Julia Perez mengaku jika akunnya telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ia membawa bukti-bukti kuat yang mengatakan jika ini ulah hacker yang didalangi satu orang.

Namun apakah akun Twitter Julia Perez benar-benar diretas oleh hacker? Setidaknya ada dua kemungkinan kesimpulan dari peristiwa ini.

Pertama, akun Twitter Julia Perez yang diakuinya telah diretas, telah di-suspended. Ingat di-suspended. Dengan demikian Twitter telah membekukan akun tersebut.

Twitter berhak membekukan akun yang dinilai melanggar term of service Twitter atau TOS. Bukan kali ini Twitter membekukan akun penggunanya.

Kedua, mungkin saja akun @juliaperrez diretas oleh hacker kemudian hacker tersebut sengaja membuat akun ini dibekukan oleh Twitter.

Misalkan saja dengan sengaja memasukkan password secara salah – setelah diretas – sehingga sistem memblokirnya atau karena sebab lain.

Jika Twitter membekukan akun Twitter penggunanya karena konten yang dikicaukan Julia Perez, sepertinya hal tersebut mustahil.

Laman Topsy masih menyimpan beberapa tweet Julia Perez di akun @juliaperrez sebelum ‘peretasan’ tepatnya tiga hari yang lalu.

Topsy Julia Perez

Dan dari tweets yang ada tidak menunjukkan keanehan yang berujung pada suspended akun Twitter Julia Perez.

Pengguna Twitter tidak bisa me-suspended-kan akunnya sendiri. Ia hanya memiliki pilihan untuk menutup atau mengganti (nama) akun Twitter-nya.

Ingat kasus Afriani Susanti yang menutup akun Twitter-nya pasca peristiwa tabrakan maut Xenia? Twitter tak menemukan lagi profilnya dan hanya menuliskan Sorry, that page doesn’t exist!

Dan untuk kasus Julia Perez di akun @juliaperrez sangat berbeda. Twitter masih menemukan profilnya tetapi telah di-suspended dan tertulis The profile you are trying to view has been suspended.

Bagaimana menurut Anda, apakah akun Twitter Julia Perez diretas atau hanya di-suspended oleh Twitter? Tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda