Scroll to Top

Google+ Luncurkan Tombol Google+ Share

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Google ButtonHari ini Google telah meluncurkan tombol sosial media sharing baru yaitu Google+ Share.

Apa fungsi tombol Google+ Share? Tombol ini berfungsi layaknya tombol Facebook Share yang membagikan konten atau berita yang Anda temukan ke teman-teman di jejaring sosial.

Google sebenarnya telah memiliki tombol serupa, yaitu Google Buzz dan tombol +1 kini Google meluncurkan tombol Google+ Share sebagai sarana berbagi konten atau berita ke jejaring sosial Google+.

Secara umum, tombol +1 dengan tombol Google+ Share memiliki fungsi yang sama, berbagi konten ke jejaring sosial Google+, namun keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Sekali klik tombol +1 akan merekomendasikan sebuah konten dan akan muncul di hasil pencarian dan profil pengguna Google+ pada bagian +1 dan akan menghasilkan cuplikan dari berita atau konten yang anda bagikan dan akan tampil ke teman-teman yang berada di lingkaran pengguna Google+.

Sedangkan Google+ Share diklik, maka akan muncul kotak dialog berisi cuplikan konten yang akan dibagikan, kolom komentar dan kolom kepada siapa Anda akan bagikan berita tersebut.

Google Share

Tidak seperti tombol +1, tombol Google+ Share memungkinkan Anda memberi komentar dan kepada memilih siapa saja Anda akan membagikan konten atau berita yang anda temui.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, tombol +1 lebih fleksibel daripada tombol Google+ Share, tombol +1 dapat diklik begitu saja seperti tombol “Like” di Facebook.

Tombol-tombol berbagi ini seperti sebuah media persaingan antar jejaring sosial, Facebook, Twitter dan Pinterest juga telah memiliki tombol berbagi sendiri, dan kini Google menghadirkan tombol Google+ Share untuk meningkatkan daya saing Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda