Scroll to Top

Alfred Riedl Sudah Simpan 40 Nama untuk Timnas PSSI Tandingan

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Alfred Riedl

Alfred Riedl yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia bentukan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI menyatakan sudah menyimpan 40 nama pemain yang bakal memperkuat tim asuhannya. Dari 40 nama pemain yang sudah dikantongi Alfred Riedl itu, 5 di antaranya adalah muka baru yang belum pernah mengenakan jersey tim Garuda.

“Mayoritas adalah mantan pemain pemain AFF Cup 2010 lalu. Ada sekitar 35 pemain dan 5 pemain lainnya adalah pemain baru,” unglap Alfred Riedl di Malang, Jawa Timur, Rabu (25/4).

Kehadiran pelatih asal Austria tersebut di Malang adalah untuk meninjau langsung laga antara tuan rumah Arema ISL melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan yang berakhir 2-1 bagi kemenangan Arema ISL itu menjadi perhatian Alfred Riedl untuk mengamati  para pemain yang akan direkrutnya. Baik Arema ISL maupun Persib Bandung memang diperkuat oleh sejumlah pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia pada masa kepelatihan Alfred Riedl di era terdahulu.

Sebelumnya, pelatih yang dipecat setelah kepengurusan PSSI diambil-alih oleh Djohar Arifin Husin dan kawan-kawan itu juga sudah melakukan beberapa kali pemantauan terhadap beberapa klub, antara lain Persija Jakarta ISL, Pelita Jaya, dan Persela Lamongan.

Usai dari Malang, Alfred Riedl berencana terbang ke Papua untuk memantau klub-klub di sana, seperti Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, Persiram Raja Ampat, dan lainnya, sekaligus lawan-lawan yang akan mereka hadapi nanti.

”Setelah Malang, rencananya akan ke Papua. Proses pemantauan akan terus kami lakukan sebelum proses seleksi dijalankan,” pungkas Alfred Riedl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda