Scroll to Top

Komentar Fans Atas Tersingkirnya Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Real Madrid 2

Kebanyakan orang mengira, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Namun, Chelsea dan Bayern Muenchen yang sedikit dianggap sebelah mata pada awalnya, sukses membalikkan ramalan. Apa komentar fans tentang kegagalan dua klub Liga Spanyol mewujudkan El Clasico di partai puncak Liga Champions musim ini?

Dominasi Spanyol dalam beberapa tahun terakhir memang begitu terasa. Timnas Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Sementara, Barcelona menciptakan standard tersendiri bagi semua klub sepakbola. Real Madrid sang pesaing, dalam tiga tahun terakhir selalu mengerikan dengan barisan penyerang terbaik dunia. Maka, wajar jika Damian seorang fans dari Inggris, berkomentar, “Tim Spanyol, sadarlah bahwa kalian dapat dikalahkan! Kalian tidak mungkin selamanya bisa memenangkan sebuah kejuaraan!

Sementara, David dari London Barat berkata,La Liga selalu disebut sebagai liga yang paling superior di dunia. Namun, Barcelona dan Real Madrid yang terbiasa menang dengan 5 hingga 6 gol di kompetisi domestik, ternyata bermasalah dengan lini belakang dan tersingkir!

Seorang fans lain juga menyoroti keberhasilan Chelsea masuk final, “Lihatlah klub Inggris di final Liga Champions: 2005-Liverpool, 2006-Arsenal, 2007-Liverpool, 2008-Manchester United dan Chelsea, 2009-Manchester United, 2010-kosong, 2011-Manchester United, dan 2012-Chelsea. Masih berkata Liga Spanyol lebih baik dari Premier League?

Ada pula seorang fans yang berkata, “Siapa yang mengira, dua pemain terbaik dunia akan gagal dalam mengeksekusi penalti di kandang sendiri, dalam ajang sekelas semifinal Liga Champions? Sungguh tak dapat dipercaya

Lionel Messi 1

Sementara itu, Eoin dari Dublin berkomentar tentang keberhasilan Bayern Muenchen lolos dalam pertandingan yang menarik; karena baik Muenchen dan Real Madrid sama-sama bermain menyerang, “Setidaknya, kita mendapatkan laga yang lebih baik daripada laga kemarin saat Chelsea kebetulan lolos dari Barcelona.”

Shamus Beard dari Skotlandia, memiliki respons tersendiri tentang tendangan Sergio Ramos yang melayang begitu saja dalam laga Real Madrid melawan Bayern Muenchen tadi pagi. Katanya, “Saya yakin sekarang Sergio Ramos sedang kebingungan di Madrid, sambil mengetuki pintu-pintu rumah, meminta bolanya yang melayang untuk dikembalikan.

Sementara, seorang fans dari Spanyol berkata, “Saatnya sepakbola Spanyol kembali dalam kerendahan hati. Kita sudah melihat kekuatan Barcelona dan Real Madrid sepanjang musim. Bahkan beberapa waktu lalu, ketika ada yang berkomentar Chelsea dan Bayern lolos ke final, semua akan menganggap sebagai lelucon. Kini, kita sadar bahwa sepakbola memang misterius. Saatnya berkonsentrasi di Euro 2012.”

Ya, terdepaknya Barcelona dan Real Madrid memang mengejutkan. Sebelum laga semifinal, Barcelona mengoleksi 8 kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara, Real Madrid malah 9 laga meraih kemenangan dan cuma sekali terdepak. Namun, faktanya, mental sangat berpengaruh untuk membawa Chelsea dan Bayern Muenchen menapaki partai puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda