Scroll to Top

“Si Kodok” Makin Ramah Lingkungan

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 26 Apr 2012

VW-E-Bugster-Concept-2012

Volkswagen (VW) sudah akrab dengan desain mobil ”kodok”nya. Hanya saja, kali ini VW mencoba desain mobil lain. VW menamainya E-Bugster, yang dibuat dalam versi tanpa atap. Diduga, tampilan ini merupakan pra-produksi dari Beetle Convertible teranyar. Dan, mobil ini seluruhnya memakai tenaga  listrik untuk bisa berjalan. Jadi, lebih ramah lingkungan.

E-Bugster ditenagai baterai lithium-ion berkapasitas 28,3 kWH. Tenaganya berkekuatan 114 hp. karena   Dalam 11,8 detik, mobil bisa dipacu hingga kecepatan 100 km/jam.

Isi ulangnya bisa dengan mengoneksi ke sumber listrik dan memanfaatkan energi kinetik. Untuk isi ulang ke sumber listrik, bisa memilih antara fitur pengisian standar atau ultra cepat. Untuk menambah energi saat melaju dengan kendaraan, E-Bugster dilengkapi kinetic energy recovery system (KERS). Fitur ini memungkinan baterai akan terisi saat mobil bergerak.

Mobil konsep ini dipamerkan pada Beijing Auto Show. Sebelumnya E-Bugster juga pernah dipamerkan di Detroit, Amerika serikat.

Dimensinya, dibanding VW Beetle coupe, ukurannya lebih panjang 30 mm dan tingginya lebih rendah 90 mm.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda