Scroll to Top

Aa Gym Poligami Sudah Disetujui Pemerintah

By Tyas / Published on Friday, 27 Apr 2012

aagym-tehnini

Keputusan Aa Gym untuk kembali memperistri Teh Ninih tetapi masih menjadi suami sah Teh Rini menuai kontroversi. Banyak yang meragukan Aa Gym akan bisa berlaku adil untuk kedua istrinya. Meskipun pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih didukung oleh para santri dan penggemar keduanya, namun tetap saja ada pihak – pihak yang menyebut Aa Gym adalah orang yang serakah dan hanya menuruti nafsu saja.

Untuk itu Aa Gym mengajukan permohonan ijin berpoligami dari Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang. Setelah meninjau dan mempertimbangkan beberapa hal, PA Tigaraksa mengabulkan permohonon berpoligami ustadz yang bernama lengkap Abdullah Gymnastiar ini.

“Alhamdulillah dikabulkan oleh pengadilan dan diberi ijin. Selanjutnya kami mohon doa restu Aa dan dua istrinya bisa dapatkan pernikahan barokah. Untuk kebaikan kita semua,” ungkap Dudung Abdul Gani, adik kandung Teh Ninih seperti dilansir Tabloid Bintang.

Dudung menjelaskan untuk mendapatkan ijin dari Pengadilan Agama tidaklah mudah. Mereka melalui berbagai prosedur dengan mendatangkan saksi dan mengajukan bukti dalam enam kali sidang. Saksi yang diajukan salah satunya adalah istri pertama Aa Gym, Elfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini.

Sementara itu, Hakim Ketua Musiffin membenarkan telah mengabulkan permohonan berpoligami Aa Gym. Ia merasa tidak ada alasan untuk menolaknya karena saksi dan bukti yang diajukan sudah sangat cukup.

“Penghasilan pemohon sekitar Rp 76 juta, maka majelis hakim menganggap pemohon bisa menghidupi kedua istrinya,” jelasnya.

Selain karena alasan penghasilan yang mumpuni untuk mengidupi dua orang istri, majelis hakim juga mempertimbangkan pengelolaan pesantren yang dahulu dirintis Aa Gym dan Teh Ninih.

“Demi kelangsungan umat, pemohon juga membutuhkan pendamping untuk mengelola kembali pesantren yang telah dirintisnya bersama Ninih Muthmainah, oleh karena itu bisa dipertimbangkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda