Scroll to Top

MotoGP : Balapan Ke-200 Untuk Valentino Rossi di Jerez

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 27 Apr 2012

Valentino Rossi balapan ke-200

Balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Jerez Spanyol akan menjadi salah satu pencapaian baik bagi Valentino Rossi di tengah kondisi buruk pasca menjadi pembalap tim prototype terburuk pada seri pembuka di Sirkuit Losail Qatar lalu.

Rossi akan menjalani balapan ke-200 sepanjang karirnya di kelas premier MotoGP dimana hanya sedikit pembalap yang mampu melakukan hal tersebut selama 64 tahun ajang balap MotoGP berjalan.

Rossi akan bergabung dengan Alex Barros (245 balapan) dan Loris Capirossi (217 balapan) di posisi ketiga pembalap dengan penampilan terbanyak di atas 200 balapan.

Sejak debutnya di Era 500cc pada tahun 2000, Rossi telah mengumpulkan tujuh kali juara dunia kelas MotoGP dan mencatat 79 kali kemenangan.

Meski sejak pindah ke Ducati hingga saat ini Rossi belum berhasil kembali ke jalur kemenangan, Rossi tetap berada di posisi kelima pembalap dengan karir kemenangan terpanjang dengan 10 tahun 93 hari mulai dari kemenangannya di Donington Park pada tahun 2000 hingga GP Malaysia tahun 2010.

Apabila nantinya Rossi mampu kembali menjadi pemenang, maka ia akan mencetak rekor karir kemenangan terpanjang mengalahkan Alex Barros, Phil Read, Giancomo Agostini, dan Loris Caprossi.

Di sirkuit Jerez, Rossi juga merupakan salah satu pembalap tersukses dengan raihan 8 kemenangan dimana 6 diantaranya ia raih saat di kelas MotoGP. Mampukah Rossi bangkit dari keterpurukan pada lomba yang menjadi tonggak acuan kesuksesannya di MotoGP?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda