Scroll to Top

Penjualan Windows 7 Telah Mencapai 400 Juta

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 12 Jul 2011

Di Worldwide Partner Conference tahun ini, CEO Microsoft Steve Ballmer mengumumkan bahwa penjualan Windows 7 sudah mencapai 400 juta, dari sebelumnya Juni tahun lalu sebesar 150 juta, lalu beberapa bulan kemudian melewati 240 juta, dan kini 400 juta. Hal ini membuat Windows 7 menjadi sistem operasi pertama dalam sejarah yang penjualannya tercepat, dan Tami Reller, Wakil Direktur Perusahaan dan Kepala Keuangan Windows dan Windows Live menjelaskan ini adalah langkah menuju Windows 8. Selain itu, juga diumumkan bahwa 100 juta kopi Office 2010 telah terjual sejak peluncurannya.

Pada perayaan tahunan Microsoft Worldwide Partner Conference (WPC), kegiatan empat hari tersebut merayakan pencapaian perusahaan bersama 640.000 rekanan di seluruh dunia. CEO Steve Ballmer juga berterima kasih pada rekanan Microsoft yang membuat Windows 7 mencapai penjualan tercepat dalam sejarah dan Steve Ballmer meyakinkan rekanan Microsoft tetap percaya pada produk Windows di ponsel, PC, server dan cloud.

Berbicara di depan 15.000 rekanan dari seluruh dunia, Ballmer mengatakan 400 juta lisensi Windows 7 telah terjual kurang dari waktu 2 tahun, dan cara terbaik untuk pelanggan demi prospek di masa depan adalah berpindah ke Windows 7, seperti yang dikatakan Ballmer.

Dalam presentasinya juga Ballmer menyebutkan pencapaian Windows Phone, dimana Microsoft juga melakukan kerjasama dengan Nokia, serta juga di konsol Xbox, dimana Microsoft mengembangkan Kinect, bagian dari strategi perusahaan dalam pengalaman gaming bebas kontrol dan live TV ke Xbox musim gugur ini. Selain itu juga ada kemajuan dari Bing, termasuk demo Bing di Xbox, serta fitur jejaring sosial di Bing sebagai hasil kerjasama Microsoft dengan Facebook (melalui video chat dari Skype).

Tami Reller juga mengumumkan peluncuran beta versi selanjutya dari Windows Intune, dimana Windows Intune memberikan pengalaman Windows terbaik untuk pelanggan dengan memberikan akses pada versi terbaru, premium dari Windows beserta manajemen dan keamanan PC berbasis cloud. Fitur baru Windows Intune termasuk distribusi software, remote task, dan perkuat peluang untuk rekanan Microsoft. Versi beta dari Intunr tersedia di http://technet.microsoft.com/windows/intune.

Selain itu, kurang dari dua minggu peluncuran Office 365, lebih dari 50.000 organisasi telah mencobanya. Ballmer mengatakan organisasi dan perusahaan besar dunia telah menggunakan Microsoft Online Services, dan bergerak kearah layanan cloud-based, termasuk Palang Merah Amerika (American Red Cross) yang akan memindahkan 66.000 orang ke Office 365 akhir tahun ini, dan Softbank Technology Corp. di Jepang yang berpindah ke Office 365 demi mengurangi biaya perawatan dan meningkatkan produktivitas di seluruh 19 anak perusahaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda