Scroll to Top

StudentBook: Jejaring Sosial Akademik Pelajar Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Apr 2012

StudenBookSatu lagi jejaring sosial lokal yang akan segera hadir untuk meramaikan media sosial Indonesia khususnya di kalangan akademik pelajar. Jejaring sosial tersebut adalah StudentBook.

Indonesia khususnya dan dunia umumnya jika berbicara jejaring sosial pasti tak akan lepas dari Facebook. Jejaring sosial lain yang cukup dominan ada Twitter atau Google Plus.

Untuk Facebook sendiri, Indonesia bahkan bertengger di posisi nomor empat sebagai pengguna Facebook terbesar di dunia. Bahkan pernah menduduki peringkat tiga dan dua.

Jejaring sosial lokal di tanah air jumlahnya tidak sedikit. Selain StudentBook yang akan segera diluncurkan, masih ada nama-nama lain seperti Bacary, GeoSmart, SalingSapa, dan OdeStory.

StudentBook sendiri adalaj jejaring sosial yang khusus ditujukan untuk kalangan akademik khususnya pelajar. Hampir serupa dengan jejaring sosial pelajar lokal GeoSmart.

Namun StudentBook tak hanya fokus terhadap pelajar. Guru dan orangtua murid juga bisa eksis dan berkontribusi disini.

Dengan demikian StudentBook akan mencoba menintegrasikan pelbagai model interaksi pendidikan serta pembelajaran lewat internet dengan mudah, lebih luas, dan murah.

“Kami berusaha untuk menjadi mitra media dihital bagi seluruh stakeholders pendidikan di Indonesia untuk menuju standar global,” terang Muh Irfan Nugroho, Dirut Sahabat Belajar Indonesia seperti dikutip dari Republika (28/04/12).

Ia manambahkan, StudentBook nantinya akan mendorong seluruh stakeholders utama dalam dunia pendidikan untuk maju, makin produktif, dan menciptakan generasi berprestasi.

Nantinya StudentBook akan mengintegrasikan tiga hal sekaligus: sistem informasi akademik, komunikasi akademik, dan e-learning.

StudentBook sendiri rencananya akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei mendatang di SD Muhammadiyah 3 Wirobrajan Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda