Scroll to Top

MotoGP : Casey Stoner Komentari Performa Dua Pembalap Tim Ducati

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 29 Apr 2012

Casey Stoner Jerez test

Hasil mencolok yang didapatkan oleh dua pembalap dari tim Ducati pada kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol membuat juara bertahan Casey Stoner yang pernah menjadi bagian dari tim tersebut angkat bicara.

Nicky Hayden secara tidak terduga berhasil menembus posisi tiga besar kualifikasi menyisihkan Carl Crutchlow, Casey Stoner, dan Ben Spies di barisan kedua. Akan tetapi hasil yang berkebalikan justru diterima oleh rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Rossi hanya mampu berada di posisi ke-13 di bawah dua pembalap tim satelit Ducati dan lebih parahnya di bawah Randy de Puniet yang merupakan pembalap CRT dari tim Aspar Aprilia.

Perbincangan soal siapa  yang harus bertanggung-jawab dan apa yang harus diperbaiki dengan hasil tersebut pun masih dipertanyakan. Akan tetapi Stoner punya pandangan sendiri mengenai hal itu.

“Saya berbicara dengan Nicky pada suatu hari”, terang Stoner. “Ia mengatakan sangat senang dengan motornya, dan ini mungkin Ducati terbaik yang pernah ia kendarai.”

“Ia terlihat sangat percaya diri dengan ini tetapi dari sisi lain garasi anda mendengar komentar yang bertentangan.”

Stoner mengaku gembira dengan hasil yang dibawa Hayden untuk Ducati. “Ini menggembirakan melihat Ducati mendapat hasil yang baik, khususnya dengan Nicky.”

Ketika ditanya mengenai Rossi, Stoner menyarankan pembalap Italia tersebut untuk berbuat lebih dari apa yang telah ia lakukan sekarang apabila ia ingin kembali bertarung di barisan depan.

“Anda bisa memiliki sejumlah waktu istirahat untuk waktu tertentu, tapi tidak selama ini”, ujar Stoner.

“Nicky melakukan kerja yang baik saat ini dan setiap tes yang ia jalani ia melakukannya dengan baik, jadi saya tidak berpikir mereka (Ducati) jauh lebih lambat.”

“Tahun lalu saya tidak merasa mereka memiliki banyak masalah. Mereka memulai musim dengan lebih kompetitif”, lanjut Stoner. “Ini sangat sulit untuk dimengerti. Kami bisa melihat ini bukan sepenuhnya karena motor sebab Nicky mendapat hasil baik dan ia senang dengan itu.”

Stoner sendiri akan memulai balapan dari posisi kelima pada lomba sore nanti. Stoner mengaku mengalami kesulitan dalam menentukan set up motor karena kondisi cuaca yang sulit diprediksi saat kualifikasi berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda