Scroll to Top

Real Madrid Akan Juara Liga Spanyol Jika Barcelona Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Apr 2012

Real Madrid

Tidak perlu menunggu hingga pekan terakhir bagi Real Madrid untuk menyabet gelar Liga Spanyol. Pekan ke-35 ini, klub ibukota bisa jadi berpesta lebih awal. Ada dua syarat penting untuk hal ini. Kubu Jose Mourinho harus menang saat menghadapi Sevilla, sementara Barcelona mesti kalah saat melawat ke Vallecas, kandang Rayo Vallecano.

Menunggu 9,5 jam. Inilah yang harus dilakukan Los Blancos. Jadwal mereka menghadapi Sevilla adalah pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB). Andai menang, Rd akeal Madrian mengumpulkan 91 poin. Takdir juara akan sedikit lebih lama, andai 9 jam 30 menit kemudian, Barcelona mampu menekuk Rayo.

Namun, andai laga yang dimulai pada pukul 21.30 waktu setempat (Senin, 03.30 WIB) dimenangi tuan rumah, Barcelona hanya akan berkutat pada 81 poin. Artinya, selisih 10 poin tak akan terkejar Lionel Messi dkk. dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Real Madrid 3

Sebuah hal yang berat, tapi bukan tidak mungkin terjadi. Real Madrid memiliki takdir serupa pada musim 2007/2008, musim terakhir mereka merebut gelar Liga Spanyol. Ketika itu, kepastian mengangkat trofi La Liga ke-30 terjadi di pekan ke-35 pula.

Saat itu, hingga pekan ke-34, Los Blancos unggul 10 angka dari peringkat kedua, Villarreal. Artinya, jika menang di pekan 35, jarak tak terkejar lagi. Real Madrid sendiri ketika itu ditangani oleh pelatih Bernd Schuster.

Pertarungan krusial pun terjadi ketika Real Madrid harus melawat ke Reyno de Navarra, kandang Osasuna. Beban harus menang membuat Los Blancos tak mampu menjebol gawang lawan. Bahkan, di menit 83, tuan rumah malah unggul terlebih dahulu melalui penalti Francisco Punal.

Mental juara Real Madrid musim itu pun bangkit. Arjen Robben menyamakan kedudukan lima menit sebelum bubaran. Dan selang dua menit, Gonzalo Higuain yang datang dari bangku cadangan, menjadi pahlawan Los Blancos dengan golnya ke gawang Ricardo Lopez. Menang 1-2 dengan dua gol di 5 menit terakhir, Real Madrid tak terkejar lagi oleh Villarreal yang dalam pekan yang sama, menggulung Getafe 2-0.

Kini, apakah takdir serupa akan melekati Cristiano Ronaldo dkk.? Barcelona kebetulan tengah bermasalah dengan lini belakang dan performa buruk Lionel Messi. Ataukah gelar juara harus ditunda hingga pekan 36 mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda