Scroll to Top

Ines Putri Tjiptadi Chandra, Miss Indonesia 2012

By Ria Tanisa / Published on Sunday, 29 Apr 2012

miss indonesia 2012

Ajang kecantikan Miss Indonesia 2012 yang diselenggarakan Sabtu (28/4/2012) malam telah sukses digelar. Dalam acara ini, Ines Putri Tjiptadi Chandra, finalis asal Bali berhasil meraih gelar Miss Indonesia 2012 mengalahkan pesaing-pesaingnya. Ines pun menggantikan posisi Astrid Elena, Miss Indonesia 2011.

Sebelumnya, dalam 15 besar Miss Indonesia 2012, dipilih miss Kalimantan Barat, Banten, Jawa Timur, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Papua Barat, Bali, Maluku Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Bengkulu, Nangroe Aceh Darussalam, DI Yogyakarta, Gorontalo dan Jawa Barat.

Dari seluruh kontestan tersebut dipilih 3 besar yaitu Miss Bali (Ines Putri), Jawa Timur (Ovi Dian Ariyani), dan DKI Jakarta (Jennifer Summia) sebelum akhirnya Miss Indonesia 2012 jatuh kepada Miss Bali.

Ines yang merupakan atlet golf ini memang tampak menonjol dari awal. Dia begitu tenang dalam menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh juri. Saat ditanya potensi lain yang terdapat di dalam dirinya, Ines memberikan jawaban yang fasih dan tanpa keraguan.

“Saya bertalenta di bidang olahraga. Untuk memajukan Indonesia tidak hanya dari bidang seni dan budaya. Dengan prestasisaya di bidang olahraga, sebagai atlet golf, saya dapat mengharumkan nama Indonesia,” tutur Ines saat menjawab pertanyaan juri.

Jawaban tersebutlah yang mengantar peraih medali emas dan perak PON 2004 ini sebagai Miss Indonesia 2012. Pada posisi runner up ditempati oleh Miss Jawa Timur dan Miss DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda