Scroll to Top

Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gonzalo Higuain Mencetak 113 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Apr 2012

Real Madrid 5

Musim ini, tidak ada trio yang lebih mengerikan daripada trio Real Madrid. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain terus berkejaran mencetak gol. Hingga laga melawan Sevilla 3-0 kemarin, trio ini sudah menorehkan 113 gol. Salahkah jika kita bermimpi mereka akan mencetak lebih dari 120 gol di ujung kompetisi nanti?

Cuaca panas yang menerpa kota Madrid tidak menghalangi Cristiano Ronaldo membukukan gol ke-57-nya hanya dalam 52 penampilan sepanjang musim. Sebuah gol yang membuat reratanya mengoyak gawang lawan mencapai 1,09 gol per pertandingan. Namun, bukan Ronaldo seorang yang layak diacungi jempol.

Real Madrid 7

Salut layak disematkan pula pada Karim Benzema. Penyerang utama Jose Mourinho mencetak 2 gol ke gawang Javi Varas kemarin sore. Dengan tambahan gol ini, Benzema total sudah melesakkan 31 gol hanya dalam 49 pertandingan; 38 di antaranya sebagai starter.

Dengan jumlah bermain selama 3359 menit, penyerang internasional Perancis rata-rata mengoyak gawang lawan setiap 108 menit atau hanya satu pertandingan lebih 18 menit. Catatan luar biasa impresif jika melihat betapa Benzema musim lalu berkutat pada kemandulan.

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan, adalah Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina memang menjadi pilihan kedua musim ini. Ia hanya tampil selama 2590 menit; hampir 54% saja dari jumlah menit bermain Cristiano Ronaldo. Namun, dari keterbatasan tersebut, Higuain masih bisa menyumbang 25 gol.

Sayang, sejak menghadapi Sporting Gijon 3-1, El Pipita belum pernah menjadi starter. Bahkan dalam laga menghadapi Sevilla ia tak diturunkan sama sekali.

Real Madrid 6

Terlepas dari Higuain yang tidak lagi mendapatkan jatah selang-seling seperti pada awal musim, trio Real Madrid sukses mencetak 113 gol sepanjang musim; hal yang membuat trio mana pun di Liga Spanyol pada tahun-tahun mendatang seolah hanya bisa menengadah oleh rekor yang dibubuhkan mereka.

Menarik untuk ditunggu, mampukah trio ini mencetak minimal 7 gol tambahan dalam 3 pertandingan sisa sehingga Cristiano Ronaldo–Karim Benzema-Gonzalo Higuain akan membukukan 120 gol pada akhir musim kelak? Lawan-lawan yang dihadapi, kecuali Athletic Bilbao yang tengah labil, rasanya mudah ditekuk oleh Real Madrid. Masalahnya, seberapa rela Granada dan Real Mallorca kembali teraniaya oleh trio maut ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda