Scroll to Top

Siapa Yang Bisa Mengalahkan Real Madrid di Liga Spanyol?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 30 Apr 2012

Real Madrid 9

Sebuah catatan menarik tengah disusun oleh Real Madrid musim ini di Liga Spanyol. Sejak ditekuk Barcelona 1-3 pada 11 Desember 2011 lalu, Los Blancos tidak pernah mengecap kekalahan lagi. Apakah Real Madrid akan meneruskan prestasi ini di tiga laga sisa Liga Spanyol? Ataukah salah satu dari tiga lawan terakhir pasukan Jose Mourinho, akan menorehkan luka? Siapa yang bisa mengalahkan Real Madrid di partai-partai terakhir La Liga?

Pertandingan melawan Barcelona awal Desember tahun lalu, adalah anti klimaks. Unggul lebih dahulu melalui Karim Benzema, Los Blancos karam oleh tiga gol balasan Barcelona, dalam pertandingan yang sama sekali tak layak dimenangkan tuan rumah. Cristiano Ronaldo yang diharapkan menjadi pahlawan, tampil sangat buruk.

Namun, kekalahan itu menjadi titik balik yang luar biasa. Faktanya, hingga saat ini pasukan Jose Mourinho sama sekali belum tersentuh kekalahan sejak El Clasico Desember. 20 laga berlalu, Los Blancos menang 17 kali dan hanya 3 kali bermain imbang.

Real Madrid 5

Memang, untuk menyamai catatan tak terkalahkan di Liga Spanyol sepanjang masa, masih sangat jauh. Rekor terbaik Los Blancos adalah 31 laga tak pernah ditekuk lawan yang terjadi pada musim 1987/1988 hingga musim 1988/1989.

Namun, tak tersentuh kekalahan dalam lima bulan tentu hal yang sangat layak diapresiasi dari Los Blancos; karena dalam waktu yang bersamaan, sang rival Barcelona sudah ditekuk dua kali. Satu oleh Osasuna 3-2 pada bulan Januari dan satu lagi oleh mereka sendiri, 1-2 pada 22 April lalu.

Tiga lawan Real Madrid tersisa, hanyalah Athletic Bilbao, Granada, dan Real Mallorca. Melihat kebiasaan Los Blancos saat melawan ketiganya, bukan tidak mungkin Real Madrid memang akan suci dari kekalahan hingga akhir musim; sekaligus melupakan tragedi buruk Real Madrid musim 2003/2004 dan 2008/2009 yang justru selalu kalah di partai-partai terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda