Scroll to Top

Andi /rif Nyanyikan Lagu Batak Sinanggar Tullo Versi Rock

By angelberta / Published on Monday, 30 Apr 2012

Andy Rif Sinanggar Tullo

Lagu Daerah Batak berjudul Sinanggar Tullo versi Rock nampaknya mengundang perhatian para ribuan pengunjung konser Surya 16 Tour di lapangan Karsitek Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu malam (29/4).

Musisi Viky Sianipar yang sempat mengaransmen ulang lagu Piso Surit featuring Mega Sihombing itu, mendaulat penyanyi rock Andy /rif untuk menyanyikan lagu Sinanggar Tullo tersebut.

“Malam ini kita paksa rocker Andy /rif untuk melantunkan lagu Tapanuli, meskipun yang bersangkutan bukan berasal dari etnis Batak,” kata Viky Sianipar seperti dilansir AntaraNews.

Andy pun akhirnya membawakan lagu tersebut dalam versi irama rock. Hasil aransmen dari perpaduan nada-nada berbagai alat musik Batak seperti gondang taganing, sulim, dan sejumlah alat musik tradisional lainnya itu sangat menakjubkan.

Meski Andy /rif bukan berdarah Batak namun ia sangat senang menyanyikan lagu-lagu Batak. Penyanyi rock itu berpesan kepada penonton supaya tetap menjaga kelestarian dan memelihara ekosistem Danau Toba.

“Saya meminta para remaja agar menanam bunga-bunga an, serta memelihara kelestarian lingkungan, agar keseimbangan alam di Danau Toba tetap terjaga,” ujar vokalis grup band /rif.

Pada malam itu, Viky Sianipar berkolaborasi dengan beberapa musisi berdarah Batak. Mereka antara lain yaitu Korem Sihombing, penyanyi rock Dewi Marpaung dan beberapa personel band yang dibawa dari Jakarta.

Viky mengaku sangat bangga akan Suku Batak. Melalui konser yang disponsori oleh Surya 16 tersebut, musisi yang benar-benar memperjuangkan musik Batak itu ingin menggugah semangat orang muda Batak agar lebih mencintai budayanya, terutama yang tinggal di perkotaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda