Scroll to Top

Inilah Penerjun Payung Tertua di Dunia

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Apr 2012

Peggy McAlpine Terjun

Olahraga terjun payung adalah salah satu genre olahraga ekstrim. Butuh keberanian dan nyali tinggi yang menguras adrenalin. Nenek ini berusia 104 tahun dan berani melakukan olahraga tersebut. Seperti apa?

Peggy McAlpine usianya tak muda lagi. Sebih dari satu abad ia telah membumi. Namun nenek dengan dua orang anak, empat cucu, dan dua cicit tak gentar menantang maut. Ia memiliki nyali besar dan terjun payung di atas ketinggian 2.400 kaki di bagian utara Siprus.

Peggy McAlpine Kursi Roda

Peggy McAlpine akhirnya masuk ke rekor dunia. Guinness Book of Records mencatatnya sebagai orang tertua dalam lima tahun terakhir yang mampu mengambil bagian dari olahraga terjun payung. Pada Sunday Express ia berujar jika sangat menikmati pengalaman ini di setiap menitnya.

“Saya ingin melakukannya lagi. Sangat menantang. Ini lebih baik dari pengalaman saya pada terjun payung sebelumnya. Saya ingin melakukannya lagi dan lagi. Saya menikmati sensasi di setiap menitnya,” ujar Peggy McAlpine.

Nenek Peggy McAlpine sendiri dalam aktivitas keseharian menggunakan alat bantu kursi roda untuk berjalan. Saat ini ia sedang menunggu kepastian pejabat Guiness Book of Records untuk rekornya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Amery Allen Hardison (101 tahun).

“Saya sangat menyukai ketinggian. Ini mengingatkan saya pada pengalaman pertama tatkala di pesawat terbang sebagai penumpang ketika Sir Alan Cobham merintis penerbangan pada tahun 1920,” imbuh Peggy McAlpine.

Penasaran dengan nenek berusia 104 tahun dengan aksi terjun payungnya? Simak cuplikan video Peggy McAlpine yang diambil dari Youtube berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda