Scroll to Top

Jangan Sembarangan Pakai Scrub, Kulit Bisa Keriput

By C Novita / Published on Monday, 30 Apr 2012

scrubbing

Anda pasti sudah mengetahui fungsi dari scrub, atau bahkan sering menggunakannya pada kulit tubuh dan wajah Anda. Namun, jangan sembarangan pakai scrub untuk kulit, sebab kulit bisa-bisa malah menjadi keriput.

Fungsi scrub pada umumnya adalah membuang sel kulit yang telah mati di permukaan kulit agar tumbuh kembali kulit baru yang lebih sehat. Pada krim scrub biasanya terdapat butiran kasar yang terbuat dari berbagai bahan alami, untuk mengikis kulit mati tersebut.

Gerakan mengoleskan dan memijat dengan krim scrub yang tidak tepat, akan membuat kulit menjadi kendur dan keriput, kata Linlin Herliawati, seorang manajer produk di Mustika Ratu, seperti dikutip dari wolipop.

Gerakan yang salah contohnya adalah gerakan mengusap naik turun, atau menyamping dengan tekanan yang kuat. Ini membuat kulit tertarik dengan kuat.

Linlin pun mengungkap bagaimana gerakan yang benar dalam acara ‘Modern Women Loves Traditions’ di Jakarta dengan berkata:

“Gerakkan tangan memutar dari bawah ke atas saat scrub, searah jarum jam dan mengarah ke jantung. Gerakan tersebut dapat mengencangkan kulit”, tuturnya.

Jadi, menggunakan scrub pun tidak boleh sembarangan rupanya, agar kulit menjadi cantik, bersih dan kenyal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda