Scroll to Top

Klub Liga Inggris Chelsea Jalin Kerja Sama Dengan Tim Sauber F1

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 01 May 2012

Sauber-Chelsea-1

Klub Liga Inggris, Chelsea, dipastikan akan menjalin kerjasama dengan Tim Formula Satu Sauber terhitung mulai GP Spanyol yang diselenggarakan di Sirkuit Catalunya pada tanggal 11 Mei mendatang.

Kabar tersebut serta merta menjawab teka-teki yang dibawa oleh Sauber pada GP China dan GP Bahrain lalu melalui tulisan “Out of The Blue” dan “True Blue” pada engine cover mereka.

out of the blue and true blue

Kesepakatan antara keduanya merupakan yang pertama kali terjadi dalam dunia industri olahraga dimana sebuah tim olahraga menjadi sponsor tim lain pada ajang olahraga yang berbeda.

“Kerjasama seperti ini antara Formula Satu dengan Sepak bola belum pernah ada sebelumnya dalam hal ini”, ujar Monisha Kaltenbron, CEO tim F1 Sauber.

Tim Sauber F1 dan Chelsea berhubungan pada beberapa olahraga dan topik komersial yang sama dan kami ingin saling memperkuat pada area tersebut. Kami berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini.”

Hal senada juga diungkapkan ketua eksekutif Chelsea, Ron Gourlay yang berkata, “Ini merupakan sebuah kerjasama inovatif yang melibatkan sebuah tim sepak bola berhubungan dengan tim Formula satu seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Kerja sama yang terjalin antara Chelsea dengan Sauber dikatakan oleh Gourlay karena adanya kesamaan filosofi antar kedua tim berbeda jenis olahraga tersebut. Gourlay percaya kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua tim.

“kerjasama ini akan menguntungkan kami berdua secara besar, dengan potensi untuk membuat kesempatan komersial yang unik”, tambah Gourlay. “Ini membagi pandangan untuk menyatukan dua olahraga paling atraktif di dunia.”

“Kami menunggu untuk berkerja secara dekat dengan Sauber F1 dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka di sisa musim Formula Satu.”

Fokus kerjasama yang dijalin antara kedua tim adalah meningkatkan performa bisnis serta segala hal yang berhubungan dengan olahraga. Kedua tim akan saling mendukung satu sama lain salah satunya adalah dengan memasangkan logo partner dalam setiap penampilan mereka.

Sauber akan memasang logo Chelsea mulai GP Spanyol mendatang, sementara Chelsea akan memasang logo Sauber pada papan di sekeliling stadium dan ruang interview. Hal semacam itu dipercaya dapat memperluas pasar kedua tim secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda