Scroll to Top

Euro 2012: Inggris Tanpa Danny Welbeck?

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 01 May 2012

Danny Welbeck

Kekalahan 1-0 yang diderita Manchester United dari Manchester City tidak hanya membuat United kehilangan tampuk pimpinan klasemen. Lebih dari itu, mereka terancam kehilangan Danny Welbeck hingga akhir musim karena mengalami cedera dalam laga tersebut. Cederanya Welbeck otomatis akan membuat Timnas Inggris kena imbasnya dengan tidak bisa membawa Welbeck ke Euro 2012 jika sang pemain tidak bisa pulih tepat waktu.

Welbeck mendapatkan tekel keras dari Nigel de Jong di menit 75. Tekel tersebut terlihat sangat berbahaya karena De Jong melakukannya dari belakang dan sampai membuat Welbeck meringis kesakitan.

Meski masih bisa melanjutkan permainan hingga selesai, Welbeck dikabarkan harus menggunakan sepatu khusus untuk melindungi engkelnya saat meninggalkan Stadion Etihad.

Welbeck

Belum diketahui memang seberapa parah dan sampai kapan Welbeck akan absen akibat cedera tersebut. Satu hal yang pasti, hal ini akan menambah pusing manajer Timnas Inggris mendatang yang sepertinya akan dijabat oleh Roy Hodgson, manajer West Bromwich saat ini.

Inggris memang dipastikan akan kehilangan Wayne Rooney dalam dua laga pembuka Euro 2012 mendatang. Sementara itu, striker andalan lainnya, Darren Bent, masih diragukan kondisinya untuk bisa ikut terbang ke Polandia-Ukraina karena mengalami cedera engkel.

Well, jika sudah begini, ada baiknya jika manajer The Three Lions mendatang mempersiapkan nama lain seperti Jermain Defoe atau Peter Crouch untuk melapis Rooney andai Welbeck dan Bent benar-benar absen di kompetisi terbesar antar negara Eropa tersebut.

Get well soon, Danny!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda