Scroll to Top

Liga Spanyol: Espanyol Cuma Menang Sekali dalam 9 Laga Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 May 2012

Espanyol 3

Empat bulan lalu Espanyol masih dijagokan untuk mendapatkan tiket Eropa; bahkan sempat berada di zona Liga Champions. Namun, seiring datangnya putaran kedua, pasukan Mauricio Pochettino semakin tenggelam di Liga Spanyol. Mereka cuma menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir.

Pagi ini, tim promosi Granada menikam klub Catalan dengan skor 2-1; menenggelamkan Espanyol ke posisi 12 dengan 45 poin. Mimpi ke Eropa semakin jauh. Liga Champions jelas sudah ditutup. Poin Valencia dan Malaga yang 55 poin tak mungkin terkejar hanya dalam dua partai sisa.

Demikian pula tiket ke Europa League. Jatah Spanyol hanya dua; peringkat lima dan enam. Saat ini, Atletico Madrid yang berada di posisi enam mendapatkan 49 poin dan unggul satu pertandingan. Andai Rojiblancos mendapatkan 2 poin saja dalam tiga pertandingan terakhir, Espanyol kembali harus menunggu untuk tampil di Eropa; sesuatu yang hampir dipastikan kebenarannya.

Espanyol

 Perjalanan Espanyol musim ini sendiri, begitu kontras. Ketika putaran pertama berakhir, Sergio Garcia dkk. masih mampu mengoleksi 8 kemenangan dan 4 hasil seri. Bahkan, mereka pernah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 8 pertandingan La Liga.

Namun, pukulan kekalahan 0-2 dari Real Zaragoza yang ketika itu menjadi juru kunci, gosip kepergian Mauricio Pochettino, dan masalah ekonomi yang menumpuk, mengubah Pasukan Parkit di putaran kedua. 17 partai berlalu, hanya 4 kemenangan yang didapatkan.

Keberadaan Espanyol di papan tengah pun tertolong oleh hasil apik yang didapat sepanjang putaran pertama. 28 poin atau setara dengan 62% angka mereka didapat pada paruh awal musim. Hal yang akan membuat kerinduan ke Eropa genap enam tahun.

10 Laga Terakhir Espanyol di Liga Spanyol

Mar 19     Espanyol vs Racing Santander 3-1
—————————————————–
Mar 22     Real Betis vs Espanyol 1-1
Mar 25     Espanyol vs Málaga 1-2
Apr 1        Villarreal vs Espanyol 0-0
Apr 7       Espanyol vs Real Sociedad  2-2
Apr 10     Osasuna vs Espanyol 2-0
Apr 15     Espanyol vs Valencia 4-0
Apr 22     Atlético Madrid vs Espanyol 3-1
Apr 28     Espanyol vs Sporting Gijon 0-3
Mei 1        Granada vs Espanyol    0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda