Scroll to Top

11 Pemain Klub Serbia, Radnicki Nis, Duduk-Duduk Saat Bertanding Karena Belum Dibayar

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 May 2012

Radnicki Nis

Banyak cara yang bisa dilakukan ketika gaji seorang pemain sepakbola belum dibayar. Salah satunya adalah yang dilakukan 11 pemain klub Serbia, Radnicki Nis. Mereka memilih untuk duduk santai ketika wasit sudah meniup peluit pertandingan, agar para petinggi klub mau mengeluarkan uang.

Radnicki Nis cuma sebuah klub yang bergulat di Prva Liga Srbija, kompetisi level dua di Liga Serbia. Namun, bukan berarti para pemain mereka tidak bisa garang; baik dalam bermain maupun menuntut gaji.

Saat ini, Radnicki Nis adalah pemuncak klasemen Prva Liga Srbija. Dengan mengumpulkan 51 poin dari 27 pertandingan, klub yang berdiri pada 1923 diunggulkan untuk promosi ke Super Liga Serbia musim depan. Tidak hanya haus kemenangan, klub ini juga haus gol dengan mencatat 36 gol; terproduktif di antara 18 klub lain yang berkutat di Prva Liga Srbija.

Haus urusan statistik, haus pula urusan gaji. Dalam pertandingan melawan Sloga Kraljevo akhir pekan kemarin, para pemain Radnicki melakukan hal “aneh”. Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, bukannya langsung berusaha merebut bola, mereka justru menggunakan formasi 3-4-3 untuk duduk-duduk. Ya, inilah protes keras mereka setelah pemilik klub belum juga membayar gaji.

http://www.youtube.com/watch?v=2v2-VCD517M

Kapten tim, Zoran Vaskovic seperti dikutip 101greatgoals.com menyebutkan, “Pemilik klub berjanji akan membayar tunggakan gaji, tapi ternyata hal ini tidak terjadi. Maka, sikap diam kami hanyalah pengumuman awal atas tindakan kami berikutnya (andai gaji tak dibayar juga).”

Wasit yang memimpin pertandingan sendiri, bukannya tidak pusing. Ia sampai berlari ke arah kiper untuk membujuk para pemain Radnicki bermain. Begitu pula para pemain Sloga Kraljevo. Untungnya, aksi “berjemur di lapangan” cuma berlangsung selama dua menit.

Radnicki Nis sendiri kalah dalam laga ini. Gol tunggal Sloga Kraljevo diciptakan oleh Dmitrović Boban melalui titik penalti di menit 88.

Minggu lalu, ada 16 pemain U.D. Leiria yang pergi dari klub karena belum dibayar. Berikutnya, pemain Radnicki Nis bersantai di lapangan karena masalah yang sama. Kira-kira, ide brilian apa lagi yang akan dikeluarkan para pemain di Eropa pada akhir pekan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda