Scroll to Top

Twitter Mengawasi Anda Melalui Fitur Discover

By Melissa / Published on Wednesday, 02 May 2012

Apakah Anda aktif menggunakan fitur Discover dan Search di Twitter? Jika ya, kemungkinan besar Anda akan antusias dengan update terbaru ini.

Twitter akan mengawasi dan memerhatikan kegiatan Anda di linimasa agar dapat menampilkan berbagai informasi yang sesuai dengan minat Anda di tab Discover.

Tujuan utama dikembangkannya fitur ini adalah agar Anda tidak perlu lagi mem-follow berbagai akun tambahan yang relevan dengan minat Anda.

Melalui blog teknisnya, Twitter mengumumkan bahwa mereka telah “meningkatkan algoritme personalisasi dan real-time indexing“. Dengan kata lain, Twitter telah menyempurnakan fitur pencarian mereka agar lebih personal untuk Anda.

Informasi yang Anda lihat di tab Discover berasal dari data yang dikumpulkan berdasarkan lingkup orang-orang yang Anda follow dan seberapa populer topik tersebut di Twitter.

Twitter akan menggunakan data sosial ini untuk lebih mengerti minat Anda lalu memunculkan info real-time yang relevan untuk Anda.

Jadi, jika misalnya Anda memiliki minat terhadap klub sepakbola tertentu lalu sering membahasnya di linimasa, fitur terbaru ini akan selalu memunculkan info paling fresh mengenai klub sepakbola favorit Anda jika Anda membuka tab Discover.

Ketika melihat info menarik di tab Discover, Anda dapat meng-klik “view tweets” untuk melihat kumpulan tweet populer yang dituliskan oleh teman-teman Anda. Tweet-tweet terbaru dan relevan akan ditampilkan tepat di bawah ringkasan info.

Anda dapat me-reply, retweet atau mem-favorite tweet yang ada di tab Discover. Selain itu, Anda dapat memilih “Tweet this story” dan menambahkan opini Anda mengenai topik tersebut.

Fitur ini mulai diluncurkan sejak kemarin (1/5) dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Jika Anda masih belum memaksimalkan penggunaan tab Discover, tentunya update terbaru ini akan membuat Anda tidak ketinggalan info terbaru tentang hal-hal yang Anda sukai.

(via All Twitter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda