Scroll to Top

Tips Mempersiapkan Makanan Saat Traveling

By C Novita / Published on Wednesday, 02 May 2012

bekal traveling

Memilih makanan yang sehat dan bersih adalah hal yang mudah saat Anda sedang berada di rumah. Namun, jika sedang melakukan perjalanan alias traveling, hal tersebut cukup menyulitkan. Jadi, tidak ada salahnya sebelum melakukan perjalanan Anda mempersiapkan terlebih dahulu makanan untuk bekal Anda selama perjalanan.

Berikut adalah tips mempersiapkan makanan saat traveling, agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit seperti dilansir lifescript.

  • Membawa makanan kecil semacam kacang-kacangan, biskuit gandum, dan roti isi sayuran dapat membantu Anda mengisi tenaga selama perjalanan. Kue-kue dan kripik serta buah dalam jumlah kecil pun dapat menjadi alternatif, sebab Anda tidak akan tahu apakah pesawat atau kendaraan yang Anda tumpangi akan mengalami delay atau tidak.
  • Membawa minuman sendiri adalah hal yang kelihatannya agak merepotkan, namun manfaatnya besar. Anda tidak akan tahu apakah minuman yang dijual dipinggir jalan cukup menyehatkan. Ini juga bisa menghindarkan Anda dari kejahatan oknum yang kerap menaruh obat bius dalam minuman. Selain itu, membawa minum dari rumah akan lebih hemat.
  • Walau sedang dalam perjalanan untuk bersenang-senang, selalu ingat akan diet dan makanan yang dapat menaikkan kadar gula Anda. Tetap pilih makanan yang mengandung vitamin dan protein yang sehat. Anda tidak ingin sepulang perjalanan Anda menjadi sakit bukan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda