Scroll to Top

Tiga Fitur Unggulan Blackberry 10

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 03 May 2012

RIM atau Research In Motion awal Mei lalu menjabarkan sistem operasi mereka yang paling gress, Blackberry 10 (BB10). Dalam ajang yang di gelar di Blackberry World di Orlando, Amerika Serikat tersebut CEO RIM Thorsten Heins memberikan penjelasan bahwa gadget mereka akan diunggulkan dalam hal aplikasi dan multitasking.

Tiga hal yang unik dari Blackberry 10 ini antara lain yaitu:

1. Smart Virtual Keyboard

Jika Anda mengggunakan keyboard ini untuk mengetik kata maka kyeboard dengan cerdas akan bisa memprediksi kira-kira kata apa yang akan Anda ketik. Kata-kata ini akan muncul sebagai perkiraan saja dan akan muncul diatas huruf yang akan Anda ketikkan.

Kata yang ditampilkan akan berbeda untuk setiap waktunya, kadang tiga bahkan lebih kata akan muncul. Dan apabila Anda ingin menggunakan kata ini maka Anda tinggal menariknya ke atas.

2. Berpindah dari satu aplikasi dengan proses yang mulus

Hal yang amat berbeda dari sitem operasi Blackberry 10 ini adalah Anda tidak harus kembali ke menu utama untuk menjalankan aplikasi yang lain. Para pengguna BB10 in nantinya bisa langsung berpindah ke aplikasi yang lain dengan cepat dengan menggunakan pilihan aplikasi yang akan ditampilkan sebagai window yang ada di samping layar.

Seperti gambar dibawah ini Anda bisa melihat isi inbox email Anda dan sekaligus Anda bisa melihat isi tampilannya berupa file pdf. Jadi Anda tinggal menarik dan menggeser untuk berpindah ke aplikasi yang lainnya.

3. Kamera yang berfungsi sebagai mesin waktu

Tak ada yang lebih menjengkelkan jika kita memperoleh hasil foto yang jelek. Misalnya saja saat foto bersama teman, ternyata hasil jepretannya tidak sesuai yang diinginkan yaitu mata yang terpejam lah atau senyum yang kurang maksimal.

Nah dengan software yang ada di BB10, maka Anda tidak perlu menghapus foto itu atau mengambil foto yang baru. Cukup membalikkan waktu untuk memilih mana gambar yang terbaik yang Anda inginkan. Diperkirakan sebelum kita menekan tombol jepret maka si kamera ini sudah mengambil gambar obyek yang akan kita foto.

Anda tertarik untuk membeli Balckberry dengan sistem operasi BB10 ini? Kalau ya Anda harus menunggunya hingga akhir 2012 ya, RIM menginformasikan BB10 akan terpasangg di Blackberry PlayBook dan belum ada pemberitahuan akan bisa di upgrade ke smartphone blackberry tipe yang mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda