Scroll to Top

Facebook Luncurkan Action Link Untuk Tingkatkan Interaksi Pengguna

By Ditya / Published on Thursday, 03 May 2012

Save this Place

Baru-baru ini, Facebook memperkenalkan fitur baru berupa Action Link yang dirancang agar pengembang dapat meningkatkan intensitas interaksi dengan pengguna.

Apa itu Action Link? Action Link adalah fitur yang berupa tautan yang telah disesuaikan berdasarkan konten yang di bagikan pengguna lain atau konten dari pengembang.

Selain tombol “Like” dan “Share” kini akan muncul Action Link yang dapat disesuaikan dengan konten dan memberikan cara ketiga bagi pengguna untuk berinteraksi dengan konten yang muncul di feed berita, timeline atau ticker.

Seperti yang dikutip dari CNET, Facebook juga menunjukan bagaimana fasilitas baru bisa digunakan dengan geo-lokasi seperti Foursquare.

Ketika pengguna check in di sebuah lokasi menggunakan aplikasi pada timeline, teman mereka dapat menyukai atau mengkomentari posting tersebut.

Melalui fitur diatas, pengembang dapat menambahkan Action Link yang sesuai dengan konten seperti link “Save this Place” yang memungkinkan pengguna menyimpan tempat untuk Foursquare to-do list.

Fave this Product

Pada contoh konten lain, Action Link ini dapat berbentuk “Fave this Product” pada konten yang berisi promosi produk dan pengguna dapat menggunakan Action Link untuk menambahkan produk yang disukai ke daftar favorit.

“Action Link mengikat suatu tindakan ke yang lain dan dapat menjadi bagian dari Open Graph. Pengembang dapat menunjuk ke Action Link untuk setiap aksi yang pengguna lakukan, yang kemudian akan muncul di seluruh Facebook,” tulis Alex Wyler melalui blog perusahaan Facebook.

Pengembang yang tertarik untuk membuat Action Link sendiri dapat melihat informasi lebih lanjut di halaman dokumentasi Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda