Scroll to Top

MotoGP : Shuhei Nakamoto Menanti Bukti Dari Valentino Rossi

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 04 May 2012

Valentino Rossi Desmosedici GP 12 46

Sudah sembilan tahun sejak Valentino Rossi meninggalkan Repsol Honda untuk berlabuh ke tim lain dalam membuktikan pendapatnya bahwa kemampuan pembalap lebih berperan penting dari pada kemampuan motor tunggangannya.

Setelah sukses meraih empat gelar juara dunia dalam waktu tujuh tahun bersama Yamaha, Rossi yang terlibat perselisihan dengan rekan satu timnya saat itu, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pindah ke Ducati pada tahun 2011.

Berbeda dengan saat Rossi pindah ke Yamaha di tahun 2004 dimana ia berhasil meraih gelar pertamanya bersama Yamaha, Di Ducati ia begitu kesulitan beradaptasi dengan ganasnya performa Desmosedici GP 11 yang membuatnya hanya mampu finis di posisi ke-7 pada akhir musim.

Rossi semakin terpuruk setelah pada dua seri pembuka MotoGP musim 2012 lalu di Qatar dan Jerez ia hanya mampu finis ke-10 dan ke-9. Sebuah hal yang membuat Rossi begitu frustasi menghadapi musim ini.

Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif Honda, sebagai orang yang pernah dikecewakan oleh perilaku Rossi itu pun angkat bicara soal performa mantan pembalapnya tersebut.

“Kami melihat ia kesulitan namun ia cepat saat kondisi lintasan basah”, Nakamoto Berkata kepada jurnalis Yoko Togashi. “Ia pembalap berbakat dan kami berharap ia dapat melakukan balapan yang baik.”

“Setelah meninggalkan Honda, ia menulis sebuah buku dan mengatakan pembalap lebih berperan dan bukan mesin. Jadi sekarang saat baginya untuk membuktikan hal itu.”

“Jika ia kembali ke posisi teratas kami akan mencoba mati-matian mengalahkannya. Itu akan menjadi motivasi bagi kami dan kami membutuhkan itu semua di MotoGP.”

Ketika Nakamoto ditanya soal kemungkinan Rossi kembali ke Honda atau Yamaha tahun depan, ia menjawab ‘tidak’ untuk Repsol Honda.

“Saya tidak tahu bagaimana tim lain tetapi kami memiliki dua pembalap hebat di Repsol Honda jadi tidak ada kesempatan baginya untuk kembali ke sini. Namun formasi tim satelit diputuskan oleh mereka masing-masing.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda