Scroll to Top

Malaga, Levante, dan Atletico Madrid Berburu Tiket Terakhir ke Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 May 2012

Malaga

Liga Spanyol masih menyisakan pertarungan memperebutkan tiket terakhir ke Liga Champions. Real Madrid dan Barcelona, juara dan runner-up Liga Spanyol, sudah tidak terkejar lagi oleh semua peserta liga. Demikian pula Valencia yang paling sial, akan mendapatkan tiket langsung ke putaran grup Liga Champions musim depan; kecuali El Che mengalami rentetan kekalahan sangat telak di dua laga terakhir. Otomatis, satu tiket terakhir diburu oleh Malaga, Levante, dan Atletico Madrid. Siapa yang akan mendapatkan jatah?

Malaga saat ini berada di posisi yang menguntungkan. Mereka terpaut 3 angka dari Levante (55 poin berbanding 52 poin) plus lima angka dari Atletico Madrid (50 poin). Dengan modal pemain-pemain berpengalaman, Euro Malaga tinggal membutuhkan 4 angka demi menghindari Levante; andai Pasukan Katak selalu menang.

Masalahnya, pada pekan ke-37, Atletico Madrid akan menghadang di Vicente Calderon. Andai kalah dari Rojiblancos, Malaga mesti mengejar gol saat melawan Sporting Gijon di partai terakhir.

Atletico Madrid
Atletico Madrid Terpaut Lima Angka dari Malaga

Levante, sang peringkat lima, secara mengejutkan ditumbangkan Real Zaragoza 1-0 di pekan 36. Sebuah hasil yang memberatkan mereka. Pada pekan ke-37 Los Granotas akan berhadapan dengan Real Mallorca di Iberostar Estadi. Andai kalah, peluang meraih tiket akan semakin buruk. Apalagi di partai terakhir, Levante justru akan menjamu tim kuat Athletic Bilbao.

Atletico Madrid bisa saja menjadi yang terbelakang. Namun, andai dua tim di atas Rojiblancos terpeleset, Radamel Falcao dkk. berpeluang meraih 56 poin. Melawan Malaga pada Minggu, 5 Mei 2012 pukul 02.00 WIB kemenangan adalah harga mati. Selanjutnya, tinggal menanti partai maut menghadapi Villarreal yang pada pekan ke-38 bisa jadi masih mencari posisi aman dari zona degradasi.

Siapakah yang pantas mendapatkan tiket terakhir; sekaligus tiket kualifikasi? Malaga sang klub kaya baru, Levante mantan pemuncak klasemen, atau Atletico Madrid yang keluar dari neraka putaran pertama Liga Spanyol?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda