Scroll to Top

LinkedIn Akusisi SlideShare, Situs Presentasi Online

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 May 2012

Linkedin plus slideshare

Jejaring sosial ‘pekerja’ profesional LinkedIn mengabarkan jika Kamis (03/05/12) waktu setempat, telah mengakuisisi situs presentasi online SlideShare dengan nilai USD 118 juta.

LinkedIn sendiri telah mengalami lonjakan pendapatan dua kali lipat. PC Mag menuliskan jika pendapatan ini meningkat ganda jika dibandingkan tahun lalu.

LinkedIn adalah sebuah jejaring sosial pekerja profesional. Dengan LinkedIn Anda bisa terhubung dengan profesional lainnya atau mencari teman kerja baru.

LinkedIn juga kerap digunakan sebagai media untuk mencari serta mengabarkan pekerjaan. Sebab tak sedikit perusahaan menggunakan LinkedIn untuk mengundang pekerja menjadi profesional mereka.

SlideShare sendiri adalah sebuah situs yang menyediakan layanan presentasi secara online. Dengan situs ini Anda bisa membuat dan menyimpan serta dapat digunakan setiap saat.

Antara LinkedIn dan SlideShare memiliki kesamaan. Yakni kesamaan pengguna. Rata-rata pengguna SlideShare dari kalangan profesional. Termasuk pengguna LinkedIn.

“Presentasi adalah salah satu cara bagi profesional untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka yang akan menbentuk identitas profesional mereka,” ujuar CEO LinkedIn Jeff Weiner.

Dan dengan presentasi para profesional akan menemukan koneksi baru dan dapat memeroleh wawasan yang dibutuhkan untuk lebih produktif dan sukses dalam karir mereka, Jeff Weiner menambahkan.

Pengguna LinkedIn sendiri kini telah menyentuh 161 juta di 200 negara dengan 61 persen tersebar di luar Amerika Serikat.

LinkedIn sendiri memiliki tiga sektor bisnis unggulan yang mendatangkan pundi-pundi keuntungan: solusi perekrutan, solusi pemasaran, dan subscriptions premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda