Scroll to Top

Trio Real Madrid 116 Gol, Trio Barcelona 97 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 05 May 2012

Real Madrid 6

Keberhasilan Real Madrid dan ‘kegagalan’ Barcelona musim ini, bisa tergambar dari perbandingan gol trio lini depan mereka. Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gonzalo Higuain tercatat membobol gawang lawan 116 kali, sedangkan trio Barcelona mentok di angka 97 gol.

Tidak akan ada yang menyangsikan kehebatan seorang Lionel Messi. Ia datang sebagai pahlawan Barcelona. Kala King Leo mencetak gol, Barcelona tidak pernah kalah.

Sang mesiah juga mencatatkan dirinya sebagi pencetak gol tersubur sepanjang masa bagi Barcelona. Baru pertengahan pekan ini Lionel Messijuga menghancurkan rekor Gerd Mueller yang bertahan 39 tahun sebagai penyerang pertama yang mampu mencetak di atas 67 gol.

Lionel Messi

Namun, kesuburan King Leo tidak dibantu oleh dua penyerang lain dalam formasi 4-3-3 Barcelona. Cesc Fabregas, gelandang yang sempat diminta mengisi posisi striker, memang mampu mencetak 15 gol. Namun, sejak Februari Fabregas tak kunjung mencetak gol tambahan. Jika dibuat perbandingan, gol Fabregas hanyalah 22% dari gol Messi.

Sementara, Alexis Sanchez yang eksplosif, baru membuat 14 gol sepanjang musim. Atau, hanya 20,58% gol King Leo.

Penyerang lain seperti Isaac Cuenca baru mengemas 4 gol. Pedro Rodriguez yang panas di akhir-akhir kompetisi baru mencatat 11 gol atau hanya 16% gol Lionel Messi.

Produktivitas King Leo yang jomplang dengan rekan-rekannya, agak berbeda dengan trio Real Madrid.

Real Madrid 4

Dengan formasi 4-2-3-1, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain sebagai penyerang tunggal di depan bergantian menemani Cristiano Ronaldo. CR7 memang tetap yang paling mengerikan dengan 58 gol —10 gol lebih sedikit daripada King Leo—.

Namun, Benzema tidak terlalu jauh darinya. Penyerang Perancis membuat 31 gol; atau 53% gol Ronaldo. Sementara, Higuain membukukan 27 gol atau setara dengan 46% gol CR7.

Ketergantungan Barcelona pada Lionel Messi membuat mereka ikut “mandul” ketika King Leo kehilangan daya magisnya. Sementara, meski Cristiano Ronaldo tampil buruk, Real Madrid masih bisa menggantungkan asa pada Karim Benzema dan Gonzalo Higuain.

(Marca/Bdfutbol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda