Scroll to Top

Preview & Prediksi Arsenal vs Norwich

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 May 2012

Norwich 1-2 Arsenal

Posisi Arsenal kian terjepit. Inkonsistensi performa yang mereka tunjukkan akhir-akhir ini membuat Tottenham Hotspur dan Newcastle United mampu menipiskan selisih poin hanya menjadi satu angka saja. Kini, kesempatan Arsenal untuk menjauh akan tiba saat mereka akan membuka pekan ke-37 Liga Inggris dengan menjamu Norwich City di Stadion Emirates, Sabtu (5/5/12) pukul 18.45 WIB.

Kepastian Arsenal untuk lolos langsung ke Liga Champions musim depan memang akan ditentukan oleh mereka sendiri. Performa yang merosot dalam tiga laga terakhir saat melawan Wigan Athletic, Chelsea, dan Stoke City tentu tak boleh diulangi lagi.

“Ini terlihat cukup sulit dalam situasi seperti ini. Kami memiliki beberapa peluang (untuk menang) namun kami menyia-nyiakannya. Kami tidak boleh membuang kesempatan lagi saat melawan Norwich,” kata Arsene Wenger.

“Para pemain sudah harus kembali fokus dan siap untuk kembali bekerja. Sekarang, semua terserah pada kami sendiri, bisa finish di posisi ketiga atau tidak.”

The Gunners masih tidak bisa menurunkan Theo Walcott dan Mikel Arteta dalam pertandingan nanti karena masih mengalami cedera. Untuk itu, Wenger sepertinya akan memilih Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey untuk menggantikan peran seniornya tersebut.

Sementara itu, Norwich diprediksi akan bermain lepas di laga nanti. Kepastian bertahannya The Canaries di Premier League membuat tim yang diarsiteki Paul Lambert tersebut sudah tidak memiliki target apapun di liga.

Sayangnya, dalam tiga pertandingan terakhir, Norwich selalu tumbang atas Manchester City, Blackburn Rovers, dan Liverpool. Meski demikian, Lambert memilih untuk tidak menyalahkan anak buahnya dan bahkan memuji kerja keras mereka sepanjang musim ini.

“Saya tidak bisa menyalahkan mereka atas apa yang terjadi dalam tiga laga terakhir. Saya malah merasa bangga atas apa yang mereka lakukan musim ini,” tutur Lambert.

Norwich akan mendapat suntikan tenaga yang cukup berharga dalam diri Zak Whitbread yang baru saja sembuh dari cederanya. Selain itu, kapten Grant Holt diperkirakan akan kembali masuk sebagai starting eleven kali ini.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 13. Wojciech Szczesny; 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen, 28. Kieran Gibbs; 17. Alex Song, 16. Aaron Ramsey; 7. Tomas Rosicky, 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 27. Gervinho; 10. Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Norwich (4-4-1-1): 1. John Ruddy; 22. Russell Martin, 6. Zak Whitbread, 22. Elliot Ward, 25. Kyle Naughton; 15. David Fox, 14. Wesley Hoolahan, 17. Elliott Bennett, 11. Andrew Surman; 24. Jonathan Howson; 9. Grant Holt. Manajer: Paul Lambert

Head to head:

19-11-2011: Norwich 1-2 Arsenal

01-04-2005: Arsenal 4-1 Norwich

27-08-2004: Norwich 1-4 Arsenal

31-03-1995: Arsenal 5-1 Norwich

09-09-1994: Norwich 0-0 Arsenal

Prediksi SidomiNews: Arsenal (38%) Draw (32%) Norwich (30%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda