Scroll to Top

Jadwal Serie-A: Prediksi Lecce vs Fiorentina

By Wan Faizal / Published on Saturday, 05 May 2012

Fiorentina 0-1 Lecce

Sekilas, pertandingan yang mempertemukan Lecce dan Fiorentina di laga Liga Italia Serie-A pekan ke-37 di Stadio Via del Mare, Sabtu (5/5/12) pukul 23.00 WIB, bukanlah laga yang menarik. Bisa dimaklumi memang karena keduanya kini terjerembab di papan bawah. Namun, jika diamati, justru fakta bahwa keduanya berada di papan bawahlah yang membuat laga ini layak untuk ditonton.

Lecce yang berada di posisi 18 mutlak membutuhkan kemenangan di laga ini. Hasil imbang, yang diiringi kemenangan Genoa atas Udinese di pertandingan esok hari akan otomatis membuat Lecce menjadi tim ketiga yang terdegradasi untuk menemani Cesena dan Novara.

Semangat untuk lepas dari jurang degradasi sudah ditunjukkan dengan baik oleh pasukan I Salentini dalam beberapa pertandingan terakhir. AS Roma mereka hajar dengan skor 4-2. Sementara ketika menyambangi markas Lazio, Lecce sukses memaksakan skor 1-1. Dan yang paling fenomenal adalah di tengah pekan lalu ketika Juventus yang bermain di kandang sendiri mereka paksa berbagi satu angka.

“Hasil imbang di Turin merupakan hasil yang sangat penting dan memberikan kami kepercayaan diri serta dorongan semangat yang besar,” ujar pelatih Lecce, Serse Cosmi.

“Kami juga menyadari betapa pentingnya laga melawan Fiorentina. Oleh karenanya, kami akan berjuang keras untuk bisa mewujudkan ambisa bertahan di Serie-A.”

Apesnya, Lecce harus tampil tanpa beberapa pilar mereka. Luis Muriel, Juan Cuadrado, dan Moris Carrozzieri absen karena larangan bermain. Sementara Julio Sergio, Daniele Corvia, dan Massimo Oddo menderita cedera.

Di sisi lain, Fiorentina datang ke Lecce dengan membawa sejumlah masalah. Terakhir, baku hantam antara pelatih Delio Rossi dan pemainnya, Adem Ljajic, saat melawan Novara berbuah petaka bagi keduanya. Rossi harus menerima surat pemecatan, dan Ljajic tidak akan dimainkan hingga akhir musim.

Dan tentunya, akan menjadi tugas berat bagi pelatih anyar mereka, Vincenzo Guerini, untuk setidaknya meraup satu poin di tengah kondisi tim yang carut marut.

“Sebenarnya, saya tidak ingin berada di posisi ini (sebagai pelatih Fiorentina). Klub sangat terpukul dengan insiden yang baru saja terjadi,” tutur Guerini.

“Kami akan mencoba untuk fokus karena kami hanya butuh satu angka untuk lebih memastikan diri bisa bertahan di Serie-A musim depan. Untuk saat ini, hal yang paling penting adalah Fiorentina.”

Well, laga ini sepertinya layak untuk disemati julukan “laga final” bagi kedua tim. Siapa yang bisa bermain penuh konsentrasi hingga akhir, maka ia lah yang akan tertawa di akhir pertandingan.

Perkiraan susunan pemain:

Lecce (3-5-1-1): 81. Massimiliano Benassi; 40. Nenad Tomovic, 5. Andrea Esposito, 13. Leonardo Miglionico; 28. Davide Brivio, 3. Luca Di Matteo, 18. Guillermo Giacomazzi, 26. Manuele Blasi, 82. Gennaro Delvecchio; 91. Andrea Bertolacci; 17. David Di Michele. Pelatih: Serse Cosmi

Fiorentina (3-5-2): 1. Artur Boruc; 31. Michele Camporese, 14. Cesare Natali, 5. Alessandro Gamberini; 23. Manuel Pasqual, 16. Mattia Cassani, 85. Valon Behrami, 21. Andrea Lazzari, 18. Riccardo Montolivo; 7. Alessio Cerci, 37. Boadu Acosty. Pelatih: Vincenzo Guerini

Head to head:

15-01-2012: Fiorentina 0-1 Lecce

23-01-2011: Fiorentina 1-1 Lecce

12-09-2010: Lecce 1-0 Fiorentina

24-05-2009: Lecce 1-1 Fiorentina

11-01-2009: Fiorentina 1-2 Lecce

Prediksi SidomiNews: Lecce (35%) Draw (32%) Fiorentina (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda