Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Espanyol 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 May 2012

Barcelona vs Espanyol 4-0

Barcelona menang lagi, Lionel Messi mencetak gol lagi. Dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-37, El Barca sukses menaklukkan Espanyol 4-0 lewat semua gol yang diborong Lionel Messi, dua di antaranya tendangan penalti.

Dalam susunan formasi El Barca, Andres Iniesta ditarik ke depan untuk menemani duet Lionel Messi dan Pedro Rodriguez. Sementara, Martin Montoya menempati pos yang selama ini dikuasai oleh Dani Alves. Sementara, Espanyol lebih suka menyimpan Philippe Coutinho terlebih dahulu.

Barcelona vs Espanyol 4-0

Cuma membutuhkan waktu 12 menit untuk melihat nama Lionel Messi di papan skor. Tendangan bebasnya melampaui pagar betis yang seolah terpana oleh aksi King Leo. Alhasil, kiper Espanyol Cristian Alvarez yang terbang untuk menghalau bola sekalipun, tak mampu menahan gol ke-47 Messi sepanjang musim di Liga Spanyol saja.

Barcelona yang ingin menambah gol, harus menunggu hingga lebih dari satu jam. Menit 63, gelandang Espanyol, Cristian Gomez kedapatan hand ball di kotak terlarang. Tidak ada pilihan lain bagi wasit untuk menunjuk titik putih. Lionel Messi menuntaskan eksekusinya dengan sempurna.

Kiper tim tamu bergerak ke arah berlawanan dan tembakan kaki kiri Messi membentur tiang dalam sebelum menandai gol penyetara Archie Stark, pemain Betlehem Steel yang mengoleksi 70 gol di semua kompetisi dalam semusim.

10 menit berselang, Lionel Messi semakin menjauh dari Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan umpan lambung terobosan Adriano, Lionel Messi berlari dan terus berlari mendekati kotak penalti lawan. Cuma butuh tiga sentuhan darinya untuk kemudian mengirim bola ke sudut jauh gawang Espanyol. 3-0.

Barcelona vs Espanyol 4-0

Menit 79, kembali Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti. Juan Forlin melanggar Sergio Busquets di kotak terlarang. King Leo kembali sukses menjadi algojo dan kembali mengecoh Cristian Alvarez. Gol keempat Barcelona, dan gol keempat Lionel Messi, pun lahir; gol yang dirayakan sang nomor 10 dengan memeluk sang ahli taktik, Pep Guardiola.

Kemenangan 4-0 Barcelona membuat mereka tercatat membukukan 112 gol. Khusus Lionel Messi, jumlah golnya kini mencapai 72 gol; membuatnya meraih rekor dunia sebagai penyerang tersubur dalam satu musim. Khusus untuk top skorer Liga Spanyol, King Leo kini mendapatkan 50 gol atau 5 gol lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

Barcelona Espanyol
14(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 10(3)
13 Pelanggaran 24
5 Tendangan Sudut 3
5 Offside 7
65% Ball Possession 35%
4 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 0
3 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda