Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Granada vs Real Madrid 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 May 2012

Granada vs Real Madrid 1-2

Kejutan hadir di pekan ke-37 Liga Spanyol. Granada dipaksa menyerah lewat gol bunuh diri di injury time oleh juara Liga Spanyol musim 2011/2012, Real Madrid. Tim tamu yang berangkat dengan ambisi meraih 100 poin dalam semusim, harus menunggu hingga menit 79 untuk menciptakan gol.

Real Madrid menurunkan skuad cadangan dalam pertandingan ini kecuali trio lini depan Cristiano Ronaldo-Angel Di Maria-Karim Benzema dan bek kiri Marcelo. Selebihnya, kiper Antonio Adan, bek Ricardo Carvalho dan Raul Albiol, plus gelandang Nuri Sahin.

Sementara, Granada yang membutuhkan 2 angka lagi untuk selamat dari degradasi memainkan hampir seluruh pemain terbaiknya. Termasuk Odion Ighalo (penyerang) dan Guilherme Siqueira (bek); dua top skorer klub dengan torehan 6 gol.

Berkunjung ke Los Carmenes yang lebih dari 35 tahun tak disambangi, Real Madrid tertikam di menit kelima. Kesalahaan Marcelo dalam mengontrol bola di tengah lapangan, langsung diserobot oleh sesama pemain bernomor punggung 12, Franco Jara.

Gelandang serang Granada terus menggiring bola, melewati hadangan Ricardo Carvalho, untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa dibendung Antonio Adan. Jenis gol yang paling dibenci Jose Mourinho; dan bukan awal yang baik untuk juara liga musim ini.

Granada vs Real Madrid 1-2

Real Madrid merespons ketertinggalan 1-0 lewat pergantian tiga pemain. Xabi Alonso dan Karim Benzema dikirim untuk memperbaiki kinerja tim di awal babak kedua. Demikian pula Jose Callejon pada menit 56 yang mengganti Angel Di Maria.

Namun, Los Blancos seperti berhadapan dengan sebuah klub raksasa; susah sekali menjaringkan satu gol setidaknya hingga 10 menit terakhir.

Gol balasan tim tamu datang di menit 81 lewat titik putih. Moises Hurtado melanggar Cristiano Ronaldo di kotak penalti, dan CR7 sendiri yang mengambil tendangan 12 pas.

Tak mau kegagalannya saat melawan Bilbao terulang, Ronaldo menempatkan bola ke sudut kiri gawang Granada sementara kiper Julio Cesar bergerak ke arah yang salah.

Bencana bagi Granada terjadi di ujung laga. Sebuah umpan silang Karim Benzema ke tengah kotak penalti Granada justru dimasukkan ke gawang sendiri oleh David Cortes. Granada tak punya kesempatan lagi untuk membalas.

Setelah laga berakhir, para pemain Granada terlihat mengerubungi wasit Carlos Clos Gómez, terutama mempertanyakan keputusannya menghadiahkan tendangan penalti.

Protes berlebihan klub promosi membuat Moises Hurtado mendapatkan kartu kuning kedua; sementara Guilherme Siqueira memperoleh kartu merah langsung. Kerugian besar bagi Granada yang kini hanya terpaut satu angka dari Real Zaragoza sang peringkat 18.

Granada Real Madrid
12(5) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 14(3)
13 Pelanggaran 14
4 Tendangan Sudut 6
7 Offside 5
34% Ball Possession 66%
4 Kartu Kuning 4
2 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda