Scroll to Top

Liga Spanyol: Cristiano Ronaldo 23 Gol di Pertandingan Tandang

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 May 2012

Cristiano Ronaldo

Lionel Messi boleh saja mencetak 50 gol di Liga Spanyol. Namun, urusan merobek gawang lawan di laga tandang, Cristiano Ronaldo adalah ahlinya. Dengan penaltinya saat melawan Granada, CR7 sudah mengoleksi 23 gol dalam pertandingan di luar Santiago Bernabeu.

Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo musim ini memang cukup unik. Keduanya memiliki keadaan yang berputar balik. King Leo adalah raja gol kala bersemayam di Camp Nou. Sudah 35 gol dihasilkan sang nomor 10 saat merumput di kandang sendiri. Jika dibuat rata-rata, Lionel Messi mencetak 1,84 gol setiap pertandingan.

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 22 gol saat bermain di Santiago Bernabeu. Sangat subur memang; setidaknya gol CR7 di kandang melebihi jumlah pertandingan yang dilalui. Rata-ratanya mencapai 1,22 gol.

Namun, ketika melangkah dari luar kandang, Lionel Messi menjadi sosok yang malu membobol gawang lawan. Setidaknya jika dibandingkan dengan Ronaldo. Dalam 18 partai away, koleksi gol King Leo mencapai 15 saja. Sangat luar biasa karena angkanya mencapai 0,83 gol per laga. Namun, terlihat minor jika kita melihat produktivitas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

CR7 sejauh ini mampu mencetak 23 gol dalam 19 partai away. Artinya, CR7 membobol gawang lawan 1,21 kali dalam setiap pertandingan. Hingga saat ini di Liga Spanyol belum ada pemain yang mampu menciptakan rekor tandang sesubur Ronaldo. Sama halnya dengan Messi. Tidak ada pemain yang bisa mencetak 35 gol di kandang dalam semusim kecuali Sang Mesiah.

Satu hal yang tak boleh dilewatkan, dengan gol penalti ke gawang Granada, Cristiano Ronaldo juga menjadi orang pertama di Liga Spanyol yang mampu mencetak gol berturut-turut dalam 8 partai tandang. Rekor ini dimulai sejak tendangan tumit Ronaldo mengoyak gawang Rayo Vallecano dalam Derby Madrid hingga laga akhir pekan lalu.

Terakhir kali CR7 tak bisa membobol gawang lawan, adalah dalam Derby Madrid lain, kala Los Blancos bersusah payah menaklukkan Getafe 0-1 lewat gol Sergio Ramos.

8 Laga Tandang Terakhir Real Madrid di Liga Spanyol

  • Rayo Vallecano vs Real Madrid 0-1 (1 gol)
  • Real Betis vs Real Madrid 2-3 (2 gol)
  • Villarreal vs Real Madrid 1-1 (1 gol)
  • Osasuna vs Real Madrid 1-5 (2 gol)
  • Atletico vs Real Madrid 1-4 (3 gol)
  • Barcelona vs Real Madrid 1-2 (1 gol)
  • Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-3 (1 gol)
  • Granada vs Real Madrid 1-2 (1 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda