Scroll to Top

Preview & Prediksi Blackburn Rovers vs Wigan Athletic

By Wan Faizal / Published on Monday, 07 May 2012

Wigan 3-3 Blackburn

Di pekan ke-37 Liga Inggris musim ini, sejatinya tidak hanya laga antara Newcastle vs Manchester City yang layak dianggap laga final. Tapi pertandingan yang mempertemukan Blackburn Rovers vs Wigan Athletic yang digelar pada Selasa (8/5/12) pukul 02.00 WIB juga pantas disemati laga final. Apa pasal?

Ya, laga yang mempertemukan dua klub papan bawah ini tak kalah serunya dengan pertandingan untuk memperebutkan titel juara atau perebutan zona Liga Champions.

Kekalahan akan membuat Rovers dipastikan mengikuti jejak Wolverhampton yang telah terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Rovers kini berada di posisi 19 dengan koleksi 31 angka dan berselisih empat poin dari Bolton Wanderers.

Manajer Rovers, Steve Kean, mengakui bahwa anak asuhnya agak gugup dalam menghadapi laga penentuan nanti. Hal tersebut tentu akan sangat membahayakan kans mereka untuk mengalahkan Wigan mengingat The Latics cukup bagus akhir-akhir ini. Seperti di pekan lalu saat mereka membantai Newcastle United empat gol tanpa balas.

“Jika Anda melihat para pemain, terkadang terlihat kegugupan dalam diri mereka dan hal itu sangat tidak baik. Namun terkadang mereka juga terlihat cukup ceria di sesi latihan,” ujar Kean.

Untungnya, kabar baik datang dari Martin Olsson. Bek kiri Rovers tersebut telah pulih dan siap bermain di laga yang menentukan nanti. Selain itu, Kean juga mengkonfirmasi bahwa David Goodwillie, striker mereka yang baru saja terlibat perkelahian di Glasgow juga akan disertakan dalam tim.

Sementara itu, situasi berbeda dihadapi oleh Wigan. Kekalahan tidak akan membuat mereka terdegradasi di pekan ini. Namun sebaliknya, kemenangan akan memastikan mereka bertahan di Premier League musim depan.

Oleh karenanya, manajer Roberto Martinez meminta anak asuhnya untuk bermain maksimal meski harus bermain di Ewood Park. Martinez yakin skuadnya bisa memetik kemenangan kali ini setelah mereka mampu melakukannya di markas Liverpool dan Arsenal musim ini.

“Jika Anda melihat perolehan poin Blackburn, mereka memang sangat membutuhkan kemenangan. Namun, kami juga butuh tiga angka sehingga laga nanti akan sengit,” ujar Martinez.

Untungnya, Martinez tidak direcoki dengan masalah cedera pemain. Dengan tampil full team, sepertinya peluang Wigan untuk bisa mencuri angka di partai kali ini akan semakin membesar.

Perkiraan susunan pemain:

Blackburn (4-4-1-1): 1. Paul Robinson; 35. Jason Lowe, 16. Scott Dann, 5. Gael Givet, 3. Martin Olsson; 15. Steven N’Zonzi, 8. David Dunn, 21. Marcus Olsson, 10. Mauro Formica; 23. Junior Hoilett; 24. Yakubu Aiyegbeni. Manajer: Steve Kean

Wigan (5-4-1): 26. Ali Al Habsi; 17. Emmerson Boyce, 3. Antolin Alcaraz, 5. Gary Caldwell, 31. Maynor Figueroa, 22. Jean Beausejour; 4. James McCarthy, 16. James McArthur, 14. Jordi Gomez, 11. Victor Moses; 9. Franco Di Santo. Manajer: Roberto Martinez

Head to head:

19-11-2011: Wigan 3-3 Blackburn

05-02-2011: Wigan 4-3 Blackburn

06-11-2010: Blackburn 2-1 Wigan

27-01-2010: Blackburn 2-1 Wigan

26-12-2009: Wigan 1-1 Blackburn

Prediksi SidomiNews: Blackburn (33%) Draw (32%) Wigan (35%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda