Scroll to Top

Jerawat Punggung Yang Bikin Bingung, Kini Gampang Diatasi

By C Novita / Published on Monday, 07 May 2012

jerawat punggung

Jerawat ternyata tidak hanya sering muncul di wajah saja, namun juga kerap timbul di daerah punggung. Jika jerawat di wajah akan lebih mudah diatasi dan dicegah, jerawat punggung agak lebih sulit dicegah dan diatasi.

Memang munculnya jerawat punggung tidak akan mengganggu penampilan, namun kenyamanan Anda pasti akan terusik sebab posisi tidur telentang kadang menyakitkan sebab jerawat akan tergencet.

Berikut adalah beberapa tips sederhana mencegah timbulnya jerawat punggung, seperti dilansir oleh Sqiudoo

  • Penyebab timbulnya jerawat punggung salah satunya adalah bakteri. Menggunakan air mandi yang telah dibubuhi cairan anti bakteri terlebih dahulu bisa meminimalisasi timbulnya jerawat.
  • Pakaian dari bahan katun atau bahan yang menyerap keringat akan membuat keringat dan kotoran tidak lama menempel di kulit. Ini juga membantu mencegah timbulnya jerawat.
  • Seringlah mengganti jika bra yang Anda kenakan sudah kotor. Jangan gunakan bra yang telah basah oleh keringat, sebab akan menutup pori kulit dan memicu timbulnya jerawat punggung.
  • Jika punggung Anda telah terlanjur ditumbuhi jerawat, maka oleskan krim Benzoyl Peroxida. Walau gatal, jangan menggaruk jerawat. Biarkan hingga kering dan sembuh.
  • Mandi 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, cukup. Sebab dalam iklim tropis yang panas, keringat akan sering terpicu untuk keluar.
  • Konsumsi banyak makanan alami seperti sayur dan buah, agar kulit sehat dan cepat beregenerasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda