Scroll to Top

Honda Lansir Freed Baru, Harga Turun Rp 10 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 08 May 2012

Kiri ke kanan: Kusnadi Budiman Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida President Director PT HPM, dan Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT HPM saat peluncuran New Honda Freed di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2012. (Ist)

PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru Honda Freed di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta, 8 Mei 2012. Mobil MPV ini hadir dengan tampilan baru di bagian eksterior dan interior serta penambahan fitur baru. Dan yang penting, harga yang lebih murah Rp 10 juta dari model sebelumnya.

“Konsumen Indonesia menginginkan mobil yang simpel namun tetap gaya. Itulah yang diberikan Honda Freed,” kata Tomochi Uchida President Director PT HPM di sela-sela launching, Selasa, 8 Mei 2012.

Setidaknya terdapat 15 item yang mendapat didesain dan fitur baru pada New Honda Freed. Di bagian eksterior desain baru antara lain disematkan front grille, lampu utama, bumper depan, velg alloy, license garnish baru, dan lampu belakang baru.

Di bagian interior dashboard dengan warna baru, perangkat hiburan audio video baru, multi layered meter cluster dengan warna baru, jok full fabric, arm rest untuk kursi baris kedua, serta seat adjustment untuk kursi pengemudi.

Sedangkan sisi mesin tidak mengalamai perubahan. Honda tetap menggunakan mesin 1.5 liter i-VTEC dengan tenaga 118 ps. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan berbagai perubahan dilakukan Honda pada Freed untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Honda tetap menawarkan tiga varian Freed dengan trasnmisi otomatis. Perbedaan hanya terletak pada kelengkapan fitur terutama pada pintu geser. Freed A dibanderol Rp 210 juta, angka ini lebih murah Rp 10 juta dibanderolkan ketika varian ini diperkenalkan pada Oktober 2011 lalu. Kemudian Freed S juga turun dengan angka yang sama menjadi Rp 230,5 juta. Sedangkan varian tertinggi Freed E harga tetap yaitu Rp 261 juta.

Sedangkan mengenai target, Jonfis mengatakan Honda mamatok angka 2.000 unit per bulan untuk Freed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda